Lihat ke Halaman Asli

fatimah aqila

Freelance

Coba 3 Tips Ini Meski Sedang Puasa Tetap Semangat Bekerja!

Diperbarui: 21 Mei 2018   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum, tidak terasa ya hari ini sudah memasuki hari ke-5 puasa. Masih semangat dong???

Kalian  saat puasa gini biasanya ngapain aja tuh??? Tidur-tiduran?  Malas-malasan? atau ngapain. Atau buat kalian yang sedang bekerja justru  malah bikin gak semangat. Ngantuk, lapar, cuacanya panas, duh pastinya  mengurangi semangat kerja seperti biasanya. Eit, jangan sampai puasa  menjadi alasan untuk kalian tidak semangat bekerja. Jadi, kali ini aku  akan berbagi tips agar kalian semangat bekerja meskipun sedang berpuasa.

1. Istirahat Yang Cukup

Biasanya  pasti ada jam istirahat yang diberikan di kantor dong ya?  Nah, ini  kesempatan kalian untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan misalnya  tidur singkat jika memungkinkan. Jangan sampai ketika jam istirahat  kalian malah melakukan kegiatan yang tidak penting seperti menggosip  dengan teman 1 kantor, atau mai gadget.

Sebenarnya istirahat yang  paling cukup itu ya tidur sebentar, 15 menit saja tidur  dan itu udah  cukup kok buat mengembalikan tenaga. Nah, jadi mulai sekarang manfaatkan  waktu jam istirahat yang cukup biar puasanya tetap semangat dan gak ada  alasan buat cape, lemas, lapar, dan sebagainya.

2. Saat Sahur Perbanyak Minum Air Putih

Udah  taukan kebutuhan air buat tubuh kita itu kalau gak salah 8 gelas/hari  ya? Nah, saat puasa gimana tuh, gunakanlah waktu sahur kalian untuk  lebih banyak minum air putih. Sehingga, saat bekerja pagi hari hingga  sore hari tidak akan membuat kalian dehidrasi. Karena, dehidrasi inilah  yang biasanya membuat tubuh kita semakin lemas dan bawaannya  malas-malasan ataupun tidak semangat bekerja.

Okey, mulai sekarang perbanyak minum air putih ya agar 25 hari ke depan semangat puasa dan semangat juga kerjanya.

3. Kurangi Kegiatan Yang Tidak Penting

Nah,  ini nih sama seperti point pertama agar menggunakan waktu istirahat  dengan sebaik-baiknya jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak  penting. Misal ya main gadget, menggosip ria dengan teman sekantor, atau  apapun itu. Jika sudah selesai pekerjaan lebih baik untuk istirahat.

Itu saja ya tips dari aku, jika kalian punya tips lain bagikan di kolom komentar dong.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline