Lihat ke Halaman Asli

Fatimah Azzahra

Profesi sebagai mahasiswa yang disambi bekerja

Digital Marketing Era Revolusi Digital 4.0 di Indonesia, Terapkan 6 Strategi Ini Jika Ingin Sukses

Diperbarui: 5 Agustus 2023   23:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: https://pin.it/3m20nyk

Hallo Bestie,

Bestie peran sosial media sangatlah penting diera digital ini lho, selain memberikan kemudahan bagi kalian sekarang sosial media merupakan media yang memudahkan para pebisnis meraih pundi-pundi uang dengan mudah.

Perkembangan digital yang sangat cepat memberikan peluang serta manfaat baru bagi orang banyak terutama dalam dunia pemasaran atau marketing untuk memasarkan barang dan jasa.

Kalian tau ga Bestie?

Saat ini Indonesia memasuki revolusi 4.0 sehingga dalam dunia perindustrian terutama dalam marketing atau pemasaran barang dan jasa harus memanfaatkan teknologi digital yang telah ada. Dan sekarang strategi marketing diera revolusi 4.0 ini dapat dijadikan strategi yang efektif serta efisien dalam proses pemasaran dan menarik konsumen agar mengenal lebih dalam terkait barang dan jasa yang dipasarkan.

Kalian ingat tidak Bestie? Sekitar tahun 2020, Indonesia dilanda Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyak sekali entrepreneur atau pebisnis Indonesia yang mengalami krisis karena menurunnya drastis tingkat pembeli dan turunnya konsumtivitas masyarakat.

Jadi mau tidak mau para pelaku menerapkan strategi marketing digital untuk mengembalikan keadaan bisnis mereka, karena itulah cara satu-satunya mengenalkan produk barang dan jasa yang mereka jual tanpa bertemu langsung dengan target marketing melainkan mengenalkan produk mereka melalui sosial media karena pada saat itu penggunaan sosial media cukup melonjak bahkan sampai saat ini.

Lalu, Cara apa sih Bestie yang sangat efektif agar kita berhasil dalam menerapkan strategi marketing digital ini. Baca sampai akhir ya Bestie ...

  • Content Marketing

Strategi marketing yang melibatkan pembuatan konten dan membagikannya dimedia sosial dengan konsisten dan relevan agar menarik perhatian target pasar. Contoh konten marketing ialah Video, Foto, Podcast, Website, Blog.

  • Search Engine Optimization

Strategi Digital untuk meningkatkan website untuk mendapatkan peringkat dalam pencarian. Cara mengoptimalkannya sendiri dengan memberikan kata kunci, judul deskripsi yang mudah serta isi konten website yang menyenangkan dan tidak membuat boring pengunjung website.

  • Search Engine Marketing
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline