Lihat ke Halaman Asli

Rumpun PAI Siapkan Program BTTTAQ

Diperbarui: 18 September 2024   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Mantaba

Bantul(MAN 3 Bantul)- Rumpun PAI MAN 3 Bantul rapat koordinasi persiapan program Bimbingan Tartil Tahsin dan Tahfidz Al-Qur'an ( BTTTAQ ) untuk kelas X. Rapat yang berlangsung di Aula 2 MAN 3 Bantul (18/09/2024) berlangsung dengan lancar.

Mengawali rapat, Kepala MAN 3 Bantul menyampaikan sambutan."Tolong diperhatikan betul siswa yang belum lancar membaca Al-Qur'an diberikan bimbingan intensif, selain itu juga perlu diberikan wadah untuk siswa yang hafalannya lebih dari lima juz", tegas Huda.

Dokumentasi Mantaba

Program BTTAQ diketuai oleh Guru Tahfidz, Ibnus Sakan Al-Faishol. Dalam rapat yang berjalan Ibnus menyampaikan pentingnya klasifikasi kemampuan dalam tartil, tahsin, dan tahfidz Al-Qur'an sebelum pelaksanaan program BTTTAQ sehingga program berjalan dengan efektif.


Berdasar hasil rapat kegiatan tersebut diputuskan siswa diklasifikasikan menjadi tiga berdasar kemampuan siswa. Program tersebut akan dilaksanakan 23/09/2024 s.d 04/10/2024. BTTTAQ ini merupakan upaya Rumpun PAI MAN 3 Bantul untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur'an dan meningkatkan capaian tahfidz.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline