Lihat ke Halaman Asli

Fathuzahroh

EXIM Staff

Inovasi: Smart City dan Smart Society

Diperbarui: 7 Maret 2019   13:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Suroboyo Bus, adalah bagian dari inovasi pemerintah kota Surabaya dalam pelayanan transportasi publik dan pengurangan jumlah sampah plastik di kota Surabaya. Kalian hanya cukup memberikan 3/5 buah sampah botol plastik dan bisa menikmati perjalanan keliling Surabaya. Atau jika tidak ingin menenteng sampah, kalian bisa mengumpulkan botol plastik kemudian bawa ke halte rajawali atau di terminal Purabaya untuk di setorkan dan mendapatkan karcis, jadi setiap naik bus hanya perlu menyerahkan karcis tersebut.

Banyak sekali fasilitas di dalam bus, di dalamnya terdapat kursi prioritas khusus perempuan, lansia, pengguna kursi roda dan wanita hamil, cctv, dan kalian juga bisa mengisi daya baterai gawai anda. 

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui, kenapa demikian? Karena pemerintah memiliki misi pengurangan jenis sampah plastik lewat penggunaan transportasi publik yang juga bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa menjadi solusi bagi kemacetan di kota Surabaya.

Kita bisa menikmati kota bersejarah ini dengan menjaga lingkungan dan mengurangi sampah plastik di kota Surabaya. Membuat masyarakat nyaman menggunakan transportasi umum, dan menjadi lebih disiplin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline