Lihat ke Halaman Asli

CT Scan RSUD Kandangan Tercanggih se Banua Enam

Diperbarui: 4 April 2017   16:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Meninjau Fasilitas CT Scan (Doc. Humas HSS)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad FIkry  meresmikan gedung baru Instalasi Bedah Sentral (IBS), alat CT Scan dengan 64 channel dan 128 slice dan Digital Radiografi di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Kabupaten  Hulu Sungai Selatan, Propinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/9).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan untaian bunga melati sebagai tanda mulai beroperasinya IBS, alat CT Scan dan Digital Radiografi RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Penanda Tangan Prasasti Peralatan (Doc. Humas HSS)

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan rasa syukur karena RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan bisa mempersembahkan fasilitas yang bisa memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat. 

Menurutnya hal ini konsekuensi dari RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan sebagai rumah sakit tipe B sekaligus sebagai rumah sakit rujukan se banua enam. 

"Kita  juga patut bersyukur disamping alat kesehatan yang tersedia juga dilengkapi dengan SDM yang sangat kompeten, diharapkan semua peralatan kesehatan yang ada bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat HSS dan masyarakat lain yang memanfaatkan",ujarnya. 

Kepada keluarga besar RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, Bupati menyampaikan penghargaan dan terimakasih karena selama ini terus berbenah dan berusaha yang terbaik untuk masyarakat hss dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Dirinya mengajak agar  terus bersemangat untuk menjadikan RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan sebagai rumah sakit kebanggaan bersama.

Peresmian Ruangan dan Fasilitas CT Scan (Doc. Humas HSS)

Sebelumnya Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan  Hj. Rasyidah menyampaikan adanya CT Scan di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan sangat berarti terutama untuk masyarakat HSS pada khususnya dan masyarakat se banua enam pada umumnya dan saat ini hanya dimiliki RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan untuk kawasan Banua Enam  merupakan peralatan mesin tercanggih bantuan Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan senilai Rp. 15 Milyar.

Dilaporkannya sebelum adanya CT Scan di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan masyarakat dari banua enam yang akan periksa CT Scan harus mengantri 1 bulan di RSUD Ulin. 

Maka menurutnya dengan adanya CT Scan di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan diharapkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Banjarmasin dan mengantri yang akan bisa makin memperburuk kondisi pasien karena penanganan yang tertunda. 

"Untuk Biaya CT Scan berdasarkan Peraturan Daerah sebesar Rp 850.000 untuk pasien umum dan kalau BPJS bisa mengklaim sebesar Rp. 700.000 untuk rawat jalan",ujarnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline