Lihat ke Halaman Asli

3 Buah yang Bisa Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Diperbarui: 11 Januari 2023   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.tribunnews.com/lifestyle/2019/10/21/13-buah-buahan-unik-dan-dianggap-tak-lazim-di-dunia-5-di-antaranya-dari-indonesia

Menahan diri dari makanan penutup merupakan godaan terbesar bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Donat atau cokelat mungkin dibawa oleh tim atau rekan kerja. Dan ketika Anda pergi berlibur, semua rencana Anda untuk menurunkan berat badan hanyalah rencana sesaat.

Dalam hal ini, Anda dapat mengonsumsi buah untuk membantu menurunkan berat badan tanpa mengurangi kebutuhan tubuh akan nutrisi dan memuaskan rasa manis Anda. Buah tidak hanya rasanya manis, tetapi juga mengandung banyak nutrisi, tidak seperti makanan olahan. Tidak heran beberapa orang menyebutnya "permen dari Ibu Pertiwi".

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa makan buah-buahan berikut:

1. Apel

https://akcdn.detik.net.id/visual/2014/11/25/552562a1-d282-48c2-b76b-84092936007c_169.jpg?w=650

Apel adalah buah yang banyak mengandung air. Dimana selain mengenyangkan, makanan yang banyak mengandung air dapat membantu mengurangi kalori. Apel merupakan salah satu buah dengan kandungan kalori rendah dan memiliki kandungan serat yang tinggi. sehingga anda yang ingin menurunkan berat badan bisa mengkonsumsi buah ini.

2. Mangga

https://statik.tempo.co/data/2017/04/23/id_601271/601271_620.jpg

Selain memiliki rasa yang manis, mangga dapat membantu tubuh mengurangi peradangan dan mempercepat metabolisme. Ditambah lagi, mangga mengandung serat yang bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Mangga baik untuk orang yang ingin menurunkan berat badan dan menjaga metabolisme karena satu buah mangga mengandung serat yang lumayan tinggi yaitu sebesar 12%..

3. Raspberry

https://extension.umaine.edu/publications/wp-content/uploads/sites/52/2019/06/raspberries-blackberries-pixabay.jpg

Raspberry merupakan buah dengan rasa manis yang dapat digunakan sebagai pengganti gula. Selain itu, raspberry mengandung antioksidan dan serat yang tinggi, keduanya memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Raspberry dapat dikonsumsi oleh orang yang ingin menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline