Lihat ke Halaman Asli

Andi Mapparemma Maju sebagai Calon Bupati Soppeng, Bagaimana Peluangnya Melawan Suwardi Haseng?

Diperbarui: 30 Juli 2024   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Watansoppeng, pilkada Soppeng 2024 memang sangat menarik untuk dibahas. Baru-baru ini ketua PDIP Soppeng Andi Mapparemma telah diberikan mandat oleh partai bermoncong putih itu untuk maju pada pilkada Soppeng mendatang. Perlu diketahui bahwa Andi Mapparemma tidak memerlukan koalisi partai untuk maju pada pilkada kali ini sebab partai nya ( PDIP ) memiliki 20% kursi DPRD Soppeng. 

Namun, hal demikian belum bisa memastikan apakah jalan Andi Mapparemma merebut kursi 01 Soppeng tersebut akan berjalan mulus. Andi Mapparemma harus melawan raja SPBU crazy rich asal Soppeng "haji Suwardi haseng".  Suwardi saat ini dikatakan diusung oleh partai Demokrat dan Gerindra bahkan dalam waktu dekat ini dikabarkan bahwa partai Golkar juga sedang merapat. Tentu ini menjadi tantangan bagi Andi Mapparemma mengingat Golkar Soppeng back to back menjadi pemenang pilkada Soppeng. 

Wakil yang akan mendampingi Andi Mapparemma juga harus memiliki kapasitas yang kuat mengingat pendamping Suwardi yakni Selle memiliki latar belakang birokrat ulung bahkan anggota DPRD Sulsel yang sama halnya dengan Suwardi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline