Lihat ke Halaman Asli

Parkiran yang Menggenang

Diperbarui: 16 November 2016   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Akhir-akhir ini kota Semarang sering diguyur hujan. Hujan yang disertai angin ini membuat beberapa tempat tergenang air, salah satunya yaitu parkiran Pasar Bulu. Parkirannya cukup luas dan terletak di basement Pasar. 

Mengapa sebagian parkirannya bisa tergenang air? Sebagian parkiran jadi tergenang air dikarenakan sedang musim hujan. Kalau tidak musim hujan tidak akan tergenang air. Selain itu, penyebab lainnya adalah pembangunan parkiran yang belum 100% jadi. "Parkiran belum 100% jadi, katanya mau direnovasi tapi nggak direnovasi-renovasi", ujar Pak Mbaso (35) selaku pekerja di tempat parkiran. Saluran airnya pun sempit, jadi susah untuk mengaliri genangan air di parkiran. Dari awal dibangun kalau hujan pasti parkirannya tergenang air, dan parkiran ini dibangun sudah sekitar 2 tahunan lalu. Ada bagian lantai parkiran yang datar, jadi air susah untuk mengalir menuju ke saluran air, ada juga bagian lantai yang lebih rendah dan itu membuat air menggenang. Ketika parkiran sudah tergenang air, maka harus disedot airnya menggunakan alat. 

picsart-11-16-04-21-43-582c516a95937378048b4576.jpg

Para tukang parkir pun sering dibilangi oleh pengunjung, wah ini parkirannya kok banjir, kenapa banjir, dan sebagainya. Pasti pengunjung menjadi tidak nyaman untuk parkir di situ, dan mencari parkiran yang kering. Menurut saya sungguh disayangkan, parkiran cukup luas namun kalau hujan sebagian parkirannya tergenang air. Seharusnya lantai parkiran dibuat agak miring, agar air mudah mengalir menuju saluran. Juga selokan yang sempit mungkin bisa diperlebar agar memudahkan jalannya air.  

Dengan adanya tulisan ini, saya harap bisa menjadi masukan terutama bagi pengelola Pasar Bulu agar lebih memperhatikan kondisi parkiran yang kurang nyaman, terutama saat hujan. Apabila kondisi parkirannya sudah diperbaiki, pasti pengunjung jadi merasa nyaman meletakan kendaraan mereka di situ. Juga secara tidak langsung menciptakan suasana yang positif. Belanja di Pasar Bulu jadi lebih menyenangkan deh hehe..

Fathima Cahya Khalida (A15.2016.00635)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline