Lihat ke Halaman Asli

Abidah

Pelajar

Sabtu Seru Bersama KAI Commuter Fun Journey 2023

Diperbarui: 5 September 2023   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Halo, teman-teman, perkenalkan aku Abidah Shakila, umurku 8 tahun, saat ini aku menjadi bagian dari anggota Kelas Jurnalis Cilik angkatan ke-6. 

Kali ini, aku ingin berbagi pengalaman yang sangat asyik di Sabtu seru kemarin. Wah, aku sangat bahagia sekali ketika namaku terpilih untuk ikut bergabung menjadi peserta KAI Commuter Fun Journey 2023. Tandanya, aku akan berjalan-jalan menggunakan kereta commuter line hihi.

Perjalananku menuju lokasi dimulai dari stasiun Tanjung Priok. Pukul 06.30 pagi, aku bersama teman-teman sudah bersiap menunggu kreta untuk menuju Jakarta Kota, lokasi kegiatan KAI Commuter Fun Journey 2023 . Hari itu, adalah kali ketiga aku menaiki kereta, dan pastinya tidak akan bosan menjadi anak kereta, hahaha.

Sesampainya di Stasiun Jakarta Kota, seluruh peserta berkumpul di peron 1. Aku bertemu banyak teman baru, bertemu kak Dona dari tim Kompasiana, dan masih banyak lagi. Acara yang pertama yaitu sambutan dari bapak Leza Arlan selaku External Relations & Corporate Image Care Manager. Pak Leza memberikan arahan tentang apa yang seharusnya dilakukan ketika berada di dalam kereta. 

Setelah sambutan, seluruh peserta diajak untuk bermain fun challenge. Kami semua diminta untuk mencari 4 kotak yang berisi challenge yang harus dipenuhi. Setelah hitungan ke tiga kami semua berlari mencari kotak challenge yang tersembunyisuasana menjadi ramai oleh tawa, canda, dan tentunya menjadi cerita. Aku mencari kesana kemari, namun sayangnya aku tidak menemukan kotak itu. Tapi tidak apa-apa aku tetap senang mengikuti rangkaian acaranya. 

Challenge pertama adalah berfoto saat membuang sampah. 

Dok Pribadi

Hayo, siapa diantara teman-teman yang masih membuang sampah sembarangan? hihi.

Challenge kedua adalah berfoto di tempat favorit saat berada di stasiun.

Dok Pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline