Lihat ke Halaman Asli

SPBU

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

" Haram, haram, haram.. jangan masuk kesitu ! Nanti kamu bisa masuk neraka ", teriak solar kepada premium yang hendak masuk ke tangki bensin mobil Alphard.

" Haram sih haram, tapi gimana lagi. Aku tak berdaya melawan pegawai SPBU yang menyemprotkan aku untuk masuk ke tangki bensin Alphard ", sahut premium.

" Iya lar.. kasihan si premium, dia tak bisa berbuat apa-apa. Tapi setidaknya dia bisa ikut merasakan kenyamanan berada di dalam tangki bensin mobil mewah", kata pertamax.

" Paling kasihan kalau dia pas dapat giliran masuk ke tangki bensin mobil-mobil tua dan angkot. Tangki bensinnya banyak yang sudah berkarat, panas, bau, dan banyak serangga yang bersarang disana. ih.. jijik.. ", kata pertamax lagi.

" Iya max, memang paling gak enak masuk ke tangki bensin kendaraan-kendaraan angkutan seperti bis dan truk, baunya apek.. ", timpal si solar.

" Nasibku tidak jauh berbeda dengan premium. Masuk ke tangki bis dan truk bikin mual dan muntah ", kata solar lagi.

" Enakan kamu max, masuknya ke tangki bensin mobil-mobil baru dan mewah terus ! ", keluh premium yang baru saja masuk ke tangki mobil angkot.

" Nggak semua tangki bensin mobil mewah wangi baunya. Mobil-mobil mewah para koruptor, uh.. tangki bensinnya berbau busuk seperti bau bangkai. Aku pasti muntah, sakit perut, dan pusing jika masuk ke tangki bensin mobil-mobil para koruptor. Sepertinya tangki bensinnya tercemar sifat-sifat buruk mereka ", kata pertamax.

" Kalau tangki bensin mobil-mobil anggota DPR bermacam-macam baunya. Kadang bau busuk dan kadang bau harum parfum wanita yang menandakan bahwa si anggota DPR sedang hang out dengan wanita cantik ", kata pertamax lagi.

" Tapi kadang bau amis.. ", keluh pertamax.

" Itu tandanya mereka sedang makan ikan asin ya ? ", tanya si solar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline