Lihat ke Halaman Asli

RPP SMA Kelas X , Greetings

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering


KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)

PERANGKAT PEMBELAJARAN

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

( R P P )

PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA



Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Nama Sekolah               :     SMAMuhammadiyah 7 Yogyakarta

Mata Pelajaran              :     Bahasa Inggris

Kelas/Semester            :     X / 1

Alokasi Waktu               :     2 x 45 menit ( 1x pertemuan )

Topik Pembelajaran    :     Responding to initial greetings

Pertemuan Ke               :

A.     Standar Kompetensi

Mendengarkan

1.               Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Berbicara

3.               Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan seharihari.

B.     Kompetensi Dasar

1.1             Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/berpisah, menyetujui ajakan/tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatal-kan janji

3.1             Mengung-kapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal ( bersosiali-sasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan mengguna-kan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/ berpisah, menyetujui ajakan/ tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatalkan janji

C.     Indikator Pencapaian Kompetensi

Indikator Pencapaian Kompetensi

Nilai Budaya Dan

Karakter Bangsa

Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah .

Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab, mandiri

Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal / transaksional: berkenalan, bertemu dan berpisah.

Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif :

§Percaya diri (keteguhan hati, optimis).

§Berorientasi pada tugas (bermotivasi, tekun/tabah, bertekad, enerjik).

§Pengambil resiko (suka tantangan, mampu memimpin)

§Orientasi ke masa depan (punya perspektif untuk masa depan)

D.     Tujuan Pembelajaran

Pada akhir pembelajaran siswa dapat :

·Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah .

·Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal / transaksional: berkenalan, bertemu dan berpisah.

E.     Materi Pokok

Responding to initial greetings

Formal Greetings

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline