Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Beri Edukasi Kebersihan di Karang Taruna Kampung Dadap Sawah

Diperbarui: 17 November 2020   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Setelah merebaknya pandemi covid-19 ini sangat berdampak pada dunia kesehatan di seluruh dunia khususnya di negara kita sendiri di Indonesia. Munculnya wabah ini sangat menghambat dalam kegiatan kita sehari-hari. Oleh karena itu saya pribadi atas nama Faruq Prasetyo, salah satu merupakan mahasiswa dari STMIK Nusa Mandiri mengadakan kegiatan KKN di karang taruna kampung dadap sawah rt05/04 dengan mengedukasikan proses peningkatan edukasi kebersihan masyarakat.

Dengan adanya kesempatan yang telah STMIK Nusa Mandiri berikan melalui kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) secara individu dikarenakan sehubungan adanya pandemi covid-19. Faruq Prasetyo akhirnya sukses melaksanakan kegiatan KKN tentang penyampaian sosialisasi edukasi tersebut.

Ia memilih "Peningkatan Edukasi Kebersihan Masyarakat" sebagai pilihan kegiatan KKN nya tersebut. Dan ia melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Selasa (17/11/2020) di karang taruna rt05/04 yang berlokasi di kampung dadap sawah, kelurahan dadap, kecamatan kosambi kabupaten tangerang.

Jadi poin terpenting yang ia sampaikan dalam sosialisasi peningkatan edukasi kebersihan masyarakat adalah bagaimana masyarakat di karang taruna dan masyarakat lingkungan sekitar tetap melakukan kegiatan kebersihan di lingkungan nya di era pandemi saat ini maupun seterusnya. selain itu ia juga menjelaskan apa saja faktor-faktor yang bisa menjadi kendala dalam melaksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan itu.

Ia berharap dengan kegiatan ini masyarakat di karang taruna dapat membawa dampak positif dan lebih baik lagi. Hasil dari kegiatan masyarakat karang taruna sangat berterimakasih karena mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru.

Terimakasih atas perhatiannya...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline