Lihat ke Halaman Asli

Penggunting Kiswah Bebas dan Segera Kembali ke Tanah Air

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1393961963543634269

Kejadian ini berlangsung pada Kamis 27 Februari 2014 malam Nurjannah Amin Sadjo  melakukan tindakan tidak terpuji dengan menggunting kiswah (kain sutra penutup) Kabah di Masjidil Haram Mekkah, di sisi utara lingkaran tembok batu, Hijr Ismail.


[caption id="attachment_325944" align="aligncenter" width="800" caption="Nur Jannah (sumber foto KJRI Jeddah)"][/caption]


Alhamdulillah jemaah umrah asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan yang tertangkap tangan menggunting ujung kiswa Ka’bah, berhasil dibebaskan hari ini Selasa (4/2/2014).

Staf KJRI yang ditugaskan untuk mendampingi Nurjannah menempuh berbagai upaya untuk meyakinkan pihak penyidik Arab Saudi bahwa tidak ada niat sedikitpun dari pelaku untuk melakukan tindakan tidak terpuji itu. “Dia polos. Mungkin terodorong sugesti bahwa Kain Penutup Ka’bah itu membawa keajaiban,” terang petugas tersebut.

Menurut keterangan kain tersebut akan digunakan untuk berkah agar cucunya segera bisa berbicara, sebab sampai saat ini cucunya telah berusia 4 tahun belum bisa berbicara layaknya balita lain.

Caranya dengan mencelupkan kain kiswah sebesar  ukuran jempol jarinya kedalam air minum cucunya,

Nur Jannah diberangkatkan oleh sebuah agen travel PT. DAVA TOUR & TRAVEL, alamat Kramat Jati – Jakarta Timur.

Semoga kejadian ini membuka mata pemerintah Indonesia agar lebih memperhatikan agen-agen umroh dan haji yang bertebaran mengeruk rejeki tanpa memberi bimbingan yang tepat kepada jammaahnya.

Bid’ah dan Kurafat susah untuk dihilangkan,akan tetapi sangat berbahaya jika dilakukan di Arab Saudi yang sangat ketat dalam menerapkan hukum syariah dan agama yang sesuai dengan Al Quran dan Hadist.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline