Lihat ke Halaman Asli

Salah Pilih, Nanti Kamu Menyesal Lho!

Diperbarui: 14 September 2016   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah Pilih, Nanti Kamu Menyesal Lho!

Awalnya bagi saya, kaos kaki hanyalah kebutuhan tambahan untuk menaati prosedur instansi dimana saya bersekolah. Lalu, produk kaos kaki mulai bermunculan dengan berbagai corak dan warna. Dan itulah awal saya menjadi pecinta kaos kaki. Sebagai pecinta kaos kaki tidaklah menjadikan saya sesorang yang peka dan teliti dengan perawatan kaos kaki. Banyak kaos kaki yang akhirnya tidak awet dan cepat kotor akibat aktivitas outdoormaupun salah dalam perawatan.

Lalu apa yang kamu pikirkan tentang kaos kaki? Mungkin hanya sebagai pelindung jari kaki atau bisa jadi hanya menjadi sebuah barang yang wajib digunakan untuk memperindah penampilan. Apakah kamu berpikir untuk mencari cara merawatnya dan menjaganya? Namun apakah anda mengetahui cara memilih kaos kaki yang tepat dan sesuai kebutuhan serta cara merawatnya.

Natalia, salah satu owner dengan ID akun instagram bernama @myhsocks memilih untuk merintis sebuah online shop dengan menjual berbagai pilihan kaos kaki menarik. Berawal dari kecintaannya terhadap produk ini, kini Natalia menjadi ketagihan untuk memperkenalkan produk-produknya. Dan berikut tips dan trik yang diberikan Natalia untuk teman-teman pecinta kaos kaki :

Trik memilih kaos kaki sesuai kebutuhan :

  • Usahakan memilih warna dan corak yang bisa disesuaikan pakaian yang dipakai, bisa dari celana maupun baju yang sering dikenakan.
  • Jika teman - teman suka dengan hal yang melibatkan tanah seperti kegiatan outdoor, ada baiknya tidak memilih kaos kaki bewarna putih maupun polos. Karena jika terkena noda akan membekas dan terlihat jelas.
  • Jika teman – teman suka menggunakan kaos kaki untuk tidur malam, kaos kaki putih bisa digunakan untuk menghangatkan kaki anda.

Tips merawat kaos kaki :

  • Mencuci kaos kaki menggunakan air dingin atau air kran, agar tidak mudah kendur dan melar.
  • Jangan gunakan sikat jika kaos kaki berbahan rajut, ini akan merusak serat kain. Lebih baik mencuci dengan perlahan dan menggunakan tangan, serta hindari penggunaan mesin cuci.
  • Hindari penggunaan setrika pada kaos kaki, karena hal ini akan mempercepat pengenduran serat pada kain kaos kaki.

Jika teman-teman sudah tahu tips dan triknya, masihkah teman-teman tidak peka dan teliti? Tentu tidak, pastikan teman-teman menjaga kecintaan terhadap kaos kaki pilihan teman-teman. Jangan salah dalam perawatan agar tidak menyesal di belakang. Terus jaga dan rawat kaos kaki cantik anda. Selamat mencoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline