Lihat ke Halaman Asli

Sejarah Semarang

Diperbarui: 12 April 2019   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Semarang kota yang berdiri sejak abad ke 8 masehi,letaknya di pesisir utara yanh merupakan bagian dari kerajaan mataram kuno yang memiliki banyak pula- pulau kecil.Didekat pulau tersebut terdapat pelabuhan yang terdapat sebuah tempat keberadaan armada milik laksamana chengho 1405.

Pada suatu hari di abad 15 masehi ada seseorang pengeran yang menyebarkan islam ke daerah semarang,dari waktu kewaktu daerah tersebut daerah tersebut semakin subur dan makmur pada tahun 1678 mataram telah berjanji kepada voc untuk memberikan wilayah semarang sebagai ganti utangnya.Sejak saat itulah semarang telah resmi menjadi milik voc yang dipimpin oleh pemerintah hindia belanda.

Pada tanggal 4 febuari 1935 di kaligawe telah terjadi penyerangan tukang-tukang grobag dari desa genuk pos polisi kaligawe.Kerusuhan itu merupakan kelanjutan dari peristiwa pada tanggal 1 febuari 1935,kerusuhan itu terjadi karna pajak grobag itu belum dipeenuhi.

Kini kota semarang berusia 465 tahun dengan banyak keunikan yang bisa dikunjungi disana yaitu anda dapat menemukan makanan khas semarang dipinggri" semarang, lalulintas yang tertib dan menemukan tempat" indah di malam hari.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline