Lihat ke Halaman Asli

Laksanakan Program KKN, Mahasiswa UPI Gelar Penyuluhan untuk Remaja Wanita

Diperbarui: 10 Agustus 2022   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) laksanakan program penyuluhan organ reproduksi wanita untuk remaja yang di selenggarakan di SDN Babakan Jati 1-2 Bandung pada hari jumat 05/08/2022.Kegiatan yang dilaksanakan oleh 5 orang peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut, telah diikuti oleh 39 orang peserta yang duduk di bangku kelas 6 SD.

Pemateri pada acara penyuluhan tersebut, Farisa Adilla Qisti mengatakan, bahwa program penyuluhan tersebut diadakan sebagai upaya untuk mengedukasi remaja wanita mengenai perawatan organ reproduksi wanita yang kebetulan.

"Jadi, kenapa harus program penyuluhan alat reproduksi, soalnya banyak anak remaja awal yang belum memahami bagaimana pentingnya merawat organ reproduksi dan akibat yang akan terjadi ketika dibiarkan atau tidak dirawat" Ujar Farisa.


Selain dari program penyuluhan, peserta KKN juga melakukan kampanye penyadaran berupa pemasangan poster di lingkungan sekolah untuk mengingatkan pentinya merawat alat reproduksi pada wanita yang menginjak usia remaja awal.
"Setelah melakukan penyuhan kita juga melakukan kampanye penyadaran dengan cara menempelkan poster-poster edukasi tentang perawatan alat reproduksi biar mereka selalu ingat terus", sambung Farisa.

Selain itu farisa juga berharap program edukasi  alat reproduksi tidak hanya terselenggara pada penyelenggaraan KKN saja tetapi dapat ditindak lanjuti oleh pihak sekolah supaya kepedulian dalam merawat organ reproduksi dapat terbangun sejak dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline