Lihat ke Halaman Asli

Depoksiana

Bersama membangun kota sejahtera

Rahasia Bisnis Rasulullah yang Tidak Pernah Rugi

Diperbarui: 27 Februari 2024   22:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

By. Aisyah Sakhia Sam'a

Tahukah teman-teman, kita meneladani Rasulullah tidak hanya dari segi ibadah yang beliau lakukan saja, loh! Dari Rasulullah pun kita bisa meniru caranya berbisnis. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Rasulullah merupakan 100 tokoh paling berpengaruh di dunia dalam hal kepiawaiannya berbisnis. Masya Allah.

Bagaimana Rasullullah berbisnis?

entrepreneur Islam, jejak Rasul sejak kecil hingga sukses berbisnis, rahasia bisnis Rasulullah yang selalu untung, etika bisnis yang beliau lakukan, konsep marketingnya serta manajemen-manajemen yang penting dalam melakukan sebuah bisnis/usaha.

Apa teladan Rasulullah sebagai Entrepreneur Islam?

Dengan menjadi seorang pedagang, Rasulullah pun menghimbau sekaligus memberi contoh pada umatnya untuk menjadi pribadi yang mandiri, bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Beliau ingin umat muslim bisa hidup layak dengan cara yang halal.

Bahkan beliau mengatakan bahwa setiap orang Islam berhak untuk hidup kaya. Dengan kekayaannya setiap manusia dapat hidup lebih manusiawi dan memberikan manfaat kepada orang lain.

Rahasia Bisnis Rasulullah

Pencapaian Rasulullah sebagai pebisnis yang berhasil, tidak terlepas dari strategi bisnis yang dilakukan oleh beliau. Selain bekerja keras, Rasulullah juga bekerja cerdas. Yang paling utama dan penting, beliau selalu menyertakan Allah dalam kegiatan bisnisnya

Nah, itu adalah beberapa rahasia bisnis ala Rasulullah agar untung yang perlu kamu ketahui. Intinya, libatkan semua kepada Allah dan insyaallah Allah akan mencukupkan rezeki mu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline