Lihat ke Halaman Asli

Farihah Inayatul Ulya

Kesabaran adalah kunci dari kesuksesan

Mahasiswa KKN-T Upgris Dampingi Siswa yang Sedang PTS

Diperbarui: 21 September 2020   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi


Adanya pandemi Covid-19 Siswa diharuskan belajar jarak jauh, Menurut salah satu orang tua siswa, pembelajaran secara daring dinilai belum maksimal untuk mencapai pemahaman dalam suatu materi terutama siswa kelas 1 yang membutuhkan pendampingan dan perhatian yang lebih.

Dengan adanya KKN Tematik Covid-19 yang bertemakan Literasi dan Numerasi, mahasiswa Universitas PGRI Semarang mengadakan pendampingan kepada siswa yang sedang melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) di tempat rumah salah satu siswa.

Farihah Inayatul Ulya dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar kelompok 41 yang dibimbing oleh bapak Fajar Ari Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd. saat ini sedang  mengadakan kegiatan pendampingan PTS (Penilaian Tengah Semester) kepada siswa Kelas 1 .

"Dalam kegiatan ini tentunya menggunakan protokol kesehatan. Tujuan dari kegiatan pendampingan PTS tersebut untuk membantu siswa memahami materi, siswa mampu berargumen, dan mampu memilih jawaban dengan benar. Kegiatan belajar diikuti oleh siswa kelas 1  selama kegiatan PTS berlangsung” kata Farihah.

"Adanya pendampingan selama PTS, siswa diharapkan mampu memahami materi, memilih jawaban dengan benar dan mendapatkan hasil PTS yang maksimal,” harapannya kedepan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline