Lihat ke Halaman Asli

Edy Rahmayadi Bakal Bangun Stadion PSMS Medan Bertaraf Internasional

Diperbarui: 26 Maret 2018   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bola.liputan6.com

PSMS Medan masih mengandalkan Stadion Teladan untuk menggelar partai kandang pada Liga 1 musim ini. Setelah tahun lalu dipastikan lolos ke liga 1, manajemen PSMS Medan langsung melakukan renovasi agar lolos verifikasi untuk Liga 1 2018.

Meski lolos verifikasi dan musim ini pantas digunakan untuk klub kebanggaan warga Sumut ini, Stadion Teladan masih dianggap jauh tertinggal dari Stadion-stadion lain di Indonesia.  Bahkan sebenarnya Stadion Teladan dinilai masih tidak layak untuk menghelat pertandingan level nasional.

Kondisi Stadion Teladan yang masih memprihatinkan itulah yang membuat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah (Eramas) untuk membenahinya jika terpilih menjadi Gubernur pada Pilkada 2018 nanti.

Paslon Eramas berjanji akan membuat stadion bertaraf internasional untuk tim berjuluk Ayam Kinantan ini. Hal ini sudah didengar langsung oleh para pengurus PSMS Medan. Salah satunya Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.

Julius Raja merasa senang karena Edy Rahmayadi, menggaransi stadion anyar untuk Legimin Raharjo dan kawan-kawan jika terpilih sebagai gubernur untuk lima tahun ke depan. Edy berjanji akan mengembalikkan kejayaan PSMS. Eks Pangkostrad tersebut bakal fokus membangun fasilitas olah raga.

Lahan untuk membangun Stadion itupun sudah ada, yakni 100 hektar di dekat Bandara Kualanamu, Medan.  

Tidak hanya Stadion Bola, Julius Raja menjelaskan bahwa Edy juga kalau terpilih sebagai gubernur, akan membangun wisma atlet, kolam renang, lintasan lari, seperti (Stadion) Jakabaring di Palembang yang semuanya bertaraf internasional. 

Status Edy

Sampai saat ini, Edy masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Pangkatnya tidak hanya itu saja. Figur berusia 56 tahun tersebut juga menduduki posisi sebagai Pembina Ayam Kinantan.

Julius Raja percaya begitu Edy jadi gubernur, marwah sepak bola Sumatera Utara akan kembali lagi.

PSMS merupakan salah satu klub tersukses di era perserikatan. Ayam Kinantan enam kali berhasil keluar sebagai yang terbaik di kancah sepak bola nasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline