Lihat ke Halaman Asli

Farid Hamam Kaeliana

Kejujuran menghasilkan kepercayaan

Taman Denggung: Mencoba Jajanan Kaki Lima sambil Bersantai, Ada Pasar Malam Juga!

Diperbarui: 16 Juni 2022   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Banyak sekali pilihan tempat di Jogja untuk kita menikmati waktu bersama orang terdekat. Salah satunya yaitu taman denggung yang terletak di Sleman, Yogyakarta.

Setelah pelonggaran peraturan PPKM oleh pemerintah, kini kita bisa lebih bebas untuk mencoba tempat baru untuk dikunjungi. 

Pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari upaya pemulihan terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adapun UMKM memiliki peranan penting terhadap perekonomian Indonesia terutama ketika terjadi krisis.

Maka sekarang sudah dibuka kembali tempat-tempat wisata yang dulu sempat mati dikarenakan dibatasi kegiatan operasionalnya oleh pemerintah. Pedagang pinggir jalan kini juga kembali mendapatkan pelanggannya karena sekarang banyak orang keluar rumah.

Dokumen Pribadi

Nah, kali ini penulis bakal kasih kamu rekomendasi tempat yang asik buat main apalagi saat sore hari. Taman denggung namanya, disini banyak sekali jajanan kaki lima yang bisa kamu coba. 

Buat kamu yang rindu dengan jajanan waktu zaman kecil wajib banget datang. Jajanan itu seperti bakso tusuk, cilok, telor gulung, crepes, dll. Harganya juga relatif murah seperti jajanan kaki lima pada umumnya.

Di sebelah taman, terdapat lapangan yang cukup bersih untuk kita bersantai dan menikmati jajanan yang kita beli. Hamparan rumput yang luas dan tidak terlalu tinggi sangat bagus untuk bermain sepak bola. 

Di sini kita bisa melihat pemandangan anak kecil yang sedang bermain bola. Pelonggaran PPKM tadi sangat berimbas kepada semua orang, kita jadi bisa bermain di luar secara bebas bersama banyak orang.

Taman denggung juga bisa menjadi pilihan untuk mengajak sanak keluarga bermain. Lapangan yang luas dan bersih bisa untuk menggelar tikar dan bersantai bersama keluarga. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline