Lihat ke Halaman Asli

Jurnal 1: Pengenalan Sistem E Training

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Untuk bisa menggunakan sistem E Training ini, komputer atau laptop kita harus terhubung dengan internet. Jika di sekolah mungkin kita bisa menggunakan hotspot dari sekolah, dan jika dirumah, mungkin ada yang pakai hotspot, dan juga ada yang harus usaha mempunyai modem.

Sistem E Training seperti ini, sebenarnya bukan pertama kali saya ikuti karena saya pernah ikut diklat online p4tkmatematika. Walaupun bukan yang pertama, namun tetap saja masih ada hal-hal yang perlu dipelajari dalam penggunaannya. Misalnya pada awal login, jika tidak benar-benar memperhatikan petunjuk, dalam memasukkan username dan password juga akan terjadi kesalahan. Kemarin pada saat login, saya mengalami beberapa kali kegagalan. Setelah bebebrapa saat sambil mengikuti dialog di Grup Diklat Online akhirnya dapat login juga hingga sekarang.

Sempat dalam hati, terbersit keinginan, "Seandainya ada materi tentang cara membuat E Training seperti ini, dan kita gunakan dalam pembelajaran, mungkin siswa akan lebih tertarik". Saya berharap suatu saat keinginan saya ini bisa terwujut, walaupun saat ini saya juga masih belajar dan mengikuti diklat ini.

Di akhir jurnal pertama ini saya ucapkan syukur alhamdulillah karena bisa ikut diklat online ini, walaupun belum mahir dalam E Training tapi bisa mengikuti. Dan juga walaupun ikut diklat, saya masih bisa mengurus anak, melaksanakan tugas di sekolah dan lain-lainnya walaupun harus benar-benar bisa membagi waktu.

Terima kasih p4tk matematika dengan diklat ini banyak sekali manfaat dan ilmunya dan semoga saya bisa mengikuti sampai akhir dan ilmu bisa kami terapkan.

Farida Nur R. Diklat Online Angkatan 2 No 57




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline