Lihat ke Halaman Asli

Gambaran Orang Sukses

Diperbarui: 18 Mei 2016   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tentunya kita sering mendengar kata sukses ini, sedikit sharing apa sih sukses itu? Apakah sukses itu ketika orang tersebut sudah lulus dari pendidikannya dan kemudian mereka ngganggur di rumah bisa di katakana sukses? Tidak! Meski mereka sudah lulus dari perguruan tinggi dan mendapatkan gelar tetapi mereka tidak berusaha untuk mencari pekerjaan hanya tinggal di rumah maka mereka tidak dapat dikatakan sukses.

Orang dapat dikatakan sukses adalah ketika mereka mau berusaha dan tidak malas-malasan. Dan setiap orang pasti ingin menjadi orang sukses. Dan pasti memiliki impian yang ingin di capai seperti memiliki mobil yang bagus, memiliki rumah, pekerjaaan yang mapan dan sesuai dengan keinginan dan yang pasti ingin memiliki pasangan hidup. Dan orang yang bisa sukses itu tidak hanya orang yang memiliki harta banyak atau di sebut dengan orang kaya. Bahkan orang yang biasa-biasa juga bisa menjadi orang sukses ketika mau berusaha.

Ketika orang tersebut sudah sukses, dan keinginan hatinya ingin memiliki pasangan hidup. Tidak mungkin ketika mereka sudah sudah sukses tidak ingin memiliki pasangan apakah mereka hidup sendirian sepanjang hidupnya dengan hartanya. Dan orang bisa dikatakan berhasil dan sukses ketika orang tersebut bisa membahagiakan orang lain yang sedang membutuhkan bantuan dan bisa merangkul orang-orang tersebut untuk bisa menjadi seperti dirinya.

Penggambaran orang sukses yaitu ketika mereka memiliki pengetahuan yang luas, memiliki kecerdasan, mau berusaha, bisa memimpin, tidak egois, tidak pelit kepada bawahannya dan muah bergaul dengan orang banyak. Dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan lawan bicara dengan sopan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline