Lihat ke Halaman Asli

Faridah Hanum S.Ag.

Saya pensiunan seorang Guru Honorer di SMA Sisingamangaraja Tanjungbalai

Plus Minus Menjadi "Front Desk Officer" Atau "Frontliner" di Kota Medan

Diperbarui: 9 Juni 2024   08:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Front Officer oleh Glints.

Jakarta, F. H - Front Officer atau Frontliner adalah seseorang yang bekerja di kantor bagian depan perusahaan yang berurusan dengan tamu, klien, pemeliharaan file dokumentasi, mengatur pertemuan resmi (jadwal, nama, dll) dan bahkan beberapa perusahaan di kota Medan memberikan kepercayaan mengatur keuangan.

Merupakan representasi dari departemen pada sebuah perusahaan yang berhubungan langsung dengan para pelanggan. Seorang Front Officer atau Frontliner biasanya akan memberikan berbagai layanan seperti layanan pelanggan, penjualan, hingga layanan konsultasi.

Salah satu contoh seseorang yang pernah menjadi Front Officer atau Frontliner di kota Medan adalah bapak Muadz Arfa Panjaitan yang berasal dari Tanjungbalai, Sumut. Pak Muadz bekerja selama empat tahun menjadi Front Officer atau Frontliner di berbagai perusahaan terkenal di kota Medan seperti PT. Oyo Rooms Indonesia, Reddoorz, dan beberapa lainnya.

Letak front office sendiri berada di bagian depan dalam kantor sebagai titik pertama interaksi antara perusahaan dengan siapapun yang datang. Jadi, bisa dikatakan Front Officer atau Frontliner ini menjadi wajah pertama yang akan dilihat oleh para tamu dan pelanggan di suatu perusahaan. 

Nah, jadi.. Setelah kamu tahu pengertian Front Officer atau Frontline ini, kamu mau gak mendapatkan posisi ini? Sttt.. Nanti dulu jawabnya, kamu lanjutin baca dulu ya artikel ini sampai selesai..

Artikel ini belum 100% selesai oleh saya, paling lambat 20 Juni 2024 adalah penyuntingan terakhir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline