Lihat ke Halaman Asli

Tren Hijab Syarie 2013 - Khimar

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13811721121522548553

Beberapa pekan ini bila kita melihat atau lebih tepatnya window shopping ke beberapa akun di social media yang berjualan, maka kita akan mendapati sebuah tren baru yang menjamur, yaitu tren hijab syarie. Setelah sebelumnya muncul tren hijaber dengan ciri khas pashmina yang dililit, maka kini tren yang terlihat di “pasar online” adalah busana muslim longgar dengan jilbab atau khimar panjang berbentuk segi empat maupun bergo/kerudung langsung pakai panjang menutup dada.

Salah satu produk tren hijab syarie yang mulai merebak adalah khimar/kerudung/jilbab segi empat dua warna. Khimar segi empat dua warna, atau lebih familiar disebut dengan jilbab persegi hadir dengan dua warna yang berbeda (bolak-balik). Banyak disuka karena praktis dan ekonomis. Cukup hanya dengan selembar khimar/kerudung, bisa mendapatkan dua warna kerudung yang berbeda. Bisa juga dipadu-padankan hingga nampak seperti kerudung pelangi dua warna.

[caption id="attachment_270896" align="alignleft" width="300" caption="contoh khimar dua warna"][/caption]

Warna baru pada tren fashion di akhir tahun 2013 ini tentu merupakan berkah tersendiri untuk industri garment maupun home industry yang memang concern dalam pembuatan hijab syarie (baca: baju longgar lengkap dengan kerudung yang menutup dada).

Seperti halnya home industry yang lain, rumah produksi elfatica turut serta dalam gempita tren hijab syarie 2013, dimana elfatica sendiri di awal berdirinya, yakni tahun 2010 memang concern di perlengkapan busana muslim yang longgar-longgar dan panjang. Tak pelak, tren hijab syarie 2013 ini turut mendongkrak omset penjualan gamis dan jilbab syarie di toko online maupun offline elfatica yang berasal dari Surabaya ini.

Tak mau ketinggalan, mumpung lagi happening, toko perlengkapan busana muslim dari Surabaya ini juga menyediakan jilbab/kerudung dua warna bolak-balik. Dan tidak tanggung-tanggung, kerudung model lain pun juga disediakan, seperti bergo bahan jersey, bergo bahan rajut model serut dan juga bergo bahan stella dimana semua model jilbab tersebut panjang di bawah dada (felf)

kamus fashion hari ini:

- bergo = kerudung/jilbab langsung pakai

- khimar = kerudung




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline