Lihat ke Halaman Asli

Unitas Pendidikan Matematika Unindra Gelar Bukberku

Diperbarui: 3 April 2023   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Unitas Pendidikan Matematika

Sebagai implementasi nilai-nilai kepedulian Unitas (unit aktivitas mahasiswa) prodi Pendidikan Matematika FMIPA Univ. Indraprasta PGRI menggelar "Bukberku - Buka Bersama dan Kunjungan Panti Asuhan" ke Panti Asuhan Yayasan Esa Sasana Surya Jakarta (2/4/2023). 

Bertajuk "tebarkan kepedulian, ciptakan kebersamaan di bulan suci ramadhan", acara ini dihadiri puluhan anak-anak panti asuhan dan mahasiswa. Ikut hadir pula H. Abdullah Daud, S.H (Kepala Panti Asuhan Yayasan Esa Sasana Surya) dan Huri Suhendri, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Matematika Unindra).

Dalam kegiatan Bukberku, mahasiswa dan anak-anak panti asuhan membaur jadi satu sebagai cerminan kebersamaan. Berbagai aktivitas dilakukan bersama, seperti: bermain edukasi, menonton film islami, santunan, dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Menurut Bahesti Zahra (Ketua Pelaksana), kegiatan bukberku ini merupakan program kerja unitas pendidikan matematika 2023 dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Panti asuhan ini dipilih karena sesuai dengan tujuan kegiatan, di smaping tempatnya mudah diakses.

"Kami sangat bangga dengan mahasiswa prodi pendikan matematika memiliki rasa kepedulian yang luar biasa. Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Sebagai cerminan hakikat hidup manusia yaitu Ilahi anta maqshudi wa ridhoka mathlubi, wahai Tuhanku, Engkaulah tujuanku dan ridhomu yang kucari" ujar H. Abdullah Daud, S.H., Kepala Panti Asuhan Yayasan Esa Sasana Surya dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Huri Suhendri, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Matematika pun menegaskan acara bukberku sebagai realisasi dari rasa kepedulian mahasiswa prodi pendidikan matematika terhadap anak-anak yatim piatu yang menjadi tanggung jawab kita bersama. "Karena itu, kegiatan semacam ini patut diapresiasi dan perlu dipertahankan setipa tahun serta tetap kolaborasi dengan pihak lain" katanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline