Lihat ke Halaman Asli

Muhammad FarhanYazid

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tampil Fantastis Selama Musim 2021/22, Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Diperbarui: 18 Oktober 2022   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karim Benzema saat hadir di malam penghargaan Ballon D'or 2022

Paris- Penampilan fantastis Karim Benzema selama musim 2021/22 membuat dirinya terpilih menjadi pemenang penghargaan individu Ballon D'or 2022.

Striker Real Madrid berkebangsaan Perancis ini berhasil membawa pulang penghargaan individu paling bergengsi bagi para pemain sepakbola dunia yaitu Ballon D'or 2022 pada malam penghargaan yang diadakan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Dalam penghargaan Ballon D'or tahun ini, Karim Benzema berhasil mengalahkan sederet pemain top lainnya macam Sadio Mane, Kevin De Bruyne, dan Robert Lewandowski.

Trofi Ballon D'or 2022 ini terasa amat spesial karena diumumkan dan diserahkan langsung oleh Zinedine Yazid Zidane, idola dan mantan pelatihnya di Real Madrid. Acara ini juga dihadiri legenda Real Madrid lainnya yang juga pernah memenangi penghargaan individu paling bergengsi ini. Sebut saja Luis Figo (2000), Ronaldo (2002) dan Zidane (1998).

"Saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini dan bahwa Zidane adalah orang yang memberikannya kepada saya," ujar pemain berusia 33 tahun ini.

Dalam pidatonya Benzema menjelaskan bahwa Florentino Perez adalah orang yang paling percaya bahwa ia akan meraih penghargaan Ballon D'or ini.

Penghargaan ini tak hanya dirayakan oleh Benzema seorang. Rekan setim, pesepakbola dan para legenda pun menyampaikan pesan selamat untuk kapten Real Madrid ini. Tak hanya itu, para fans sepakbola tanpa terkecuali menilai bahwa Karim Benzema sangat layak menyabet penghargaan individu tersebut.

Dalam sosial medianya Lucas Vasques, Toni Kroos dan rekan-rekan yang lain memberikan ucapan selamat mereka.
"Selama bertahun-tahun anda adalah lawan yang luar biasa dan saya sangat senang berada di tim yang sama dengan anda sekarang. Apa yang telah anda capai tahun lalu dan dalam karir anda luar biasa. Saya menyaksikan kerja keras anda setiap hari dan saya sangat bangga padamu, brother. Tidak ada yang pantas mendapatkan ini lebih dari kamu. BIG BENZ!!! Best in the world," Tulis David Alaba di instastory-nya.

Tak hanya rekan setimnya para legenda juga berlomba-lomba memberikan ucapan selamat untuk pemain berjuluk "King Karim" ini.

"Selamat atas kehormatan yang layak ini, my friend! Selamat datang di tim (pemenang Ballon D'or)," Tulis Kaka di Twitternya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline