Lihat ke Halaman Asli

Farhan Journey

Writter at farhanjourney.com personal blog

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Malang, Cocok untuk Menemani Healing Kamu!

Diperbarui: 10 Desember 2021   07:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Malang adalah sebuah daerah yang berada di provinsi Jawa Timur. Memiliki julukan sebagai kota Apel, di Malang ada banyak sekali objek-objek wisata yang bisa kamu kunjungi termasuk itu objek wisata alam.

Wisata alam adalah wisata yang menawarkan pemandangan alam dengan suasana asri. Contohnya yaitu gunung, bukit, perkebunan, dan masih banyak lagi yang lainnya dan biasanya terletak di alam terbuka.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Malang

Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi-destinasi wisata bernuansakan alam yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga :

1.Coban Jahe

Salah satu destinasi wisata Malang untuk keluarga maupun teman-teman adalah Coban Jahe. Sebuah air terjun yang selalu ramai dikunjungi baik saat hari libur maupun saat hari biasa.

Kamu bukan hanya bisa bermain-main air saja, melainkan banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan di Coban Jahe seperti bermain flying fox, river turbing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hanya itu saja, ada juga mushollah teruntuk kamu yang beragama muslim supaya tidak lupa beribadah meski sedang berwisata.

Rutenya memang cukup jauh, tapi rasa lelah yang sudah kamu lalui akan terbayar setelah melihat pemandangan indah dan mandi di air yang sangat segar. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu Rp 5000 saja.

2.Pantai Balakembang

Pantai balakembang

Wisata alam di Malang selanjutnya adalah Pantai Balakembang. Pantai yang sangat cantik dan eksotis di Kota Malang.

Pantai yang satu ini sudah ada sejak 1985 dan memiliki panorama alam indah dengan hamparan pasir putih yang memanjakan. Bahkan, Pantai Balakembang sampai dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Malang.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai, kamu tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Kalau hari biasa, cukup membayar Rp 10000 saja sedangkan pada akhir pekan hanya bayar Rp 15000 saja.

 

3.Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang adalah salah satu tempat wisata alam Malang 2021 yang sedang hits saat ini. Lokasinya berada di lereng Gunung Kawi sehingga ada juga yang menyebutnya sebagai Lembah Indah Gunung Kawi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline