Lihat ke Halaman Asli

[Review] Bad Genius The Series

Diperbarui: 2 Oktober 2020   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: thestar.com.my

Thailand dikenal dengan film horor dan drama berseries nya, namun series dengan judul Bad Genius yang berlatar belakang pelajar SMA ini tak kalah membuat penontonnya deg-degan. Series ini dirilis pada 3 Agustus 2020 lalu.

sumber: thestar.com.my

Series ini berpusat pada tokoh utama yang bernama Rinrada Nilthep yang akrab disapa Lynn ( June Plearnpichaya Komalarajun), Lynn adalah siswi jenius di sekolahnya dia termasuk siswi teladan dan kepribadiannya berubah 180 derajat setelah berteman dengan Grace (Sawanya Paisarnpayak). 

Diawali dengan niat Lynn untuk membantu Grace mengerjakan ujian ternyata setelah ujian selesai Lynn dikenalkan ke pacar Grace yang bernama Pat (Ice Paris Intarakomalyasut).

sumber: thestar.com.my

Singkat cerita Lynn menjalani bisnis bersama Grace dan Pat, Lynn membagikan hasil ujiannya kepada sekelompok orang yang disebut sebagai klien nya dalam berbisnis. 

Namun, dalam aksinya Lynn dibuat khawatir karena temannya yang bernama Bank (kondang Jaonaay Jinjett Wattanasin) melaporkan adanya kecurangan dalam ujian.

sumber: thestar.com.my

Namun, Lynn tidak menyerah begitu saja. Ia dan temannya berencana untuk mencurangi ujian STIC, dalam rencananya Lynn membutuhkan 1 partner lagi yang kepintarannya sebanding dengannya dan penonton dikejutkan oleh Bank yang ingin bergabung bersama Lynn dan kawan-kawan karena terjadinya krisis keuangan dikeluarganya. 

Penonton dibuat panik serta deg-degan ketika adegan Bank ketahuan berbuat curang oleh panitia ujian STIC ditambah Lynn yang hampir ketahuan karena ia mendadak sakit dan masuk ke toilet dan terlihat oleh panitia ujian. 

Lynn segera mengunci pintu dan menyembunyikan handphone nya. Panitia bersikeras menemukan bukti kecurangan pada handphone Bank, namun Grace dengan sigap menghapus semua data dari handphone Lynn dan Bank sehingga mereka berdua dibebaskan tanpa bukti apa pun.

Series ini menggambarkan totalitas Lynn dan kawan-kawannya dalam mencontek. Meskipun begitu series ini tidak mengajarkan kalian bagaimana cara mencontek, akan tetapi series ini mengajarkan bahwa mencontek atau berbuat curang saat ujian hanya akn membuat kalian menjadi terjerumus kepada hal yang buruk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline