Lihat ke Halaman Asli

Farhan NafisDermawan

Mahasiswa/Universitas Negeri Malang

Baking Soda Ternyata Bisa Menghilangkan Bau Kotoran Kucing di Rumah

Diperbarui: 21 Desember 2023   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bagi para penghoby kcing yang memelihara kucing didalam rumah terkadang aromah tak sedap dari kotoran kucing menjadi masalah mmungkin beberapa tips & trick menghilangkan bau kotoran kucing dengan baking soda sebagai berikut : 

  1. Taburkan Baking Soda di Kotak Pasir:Setelah membersihkan kotak pasir, taburkan lapisan tipis baking soda di atas pasir kucing. Baking soda akan membantu menyerap dan mengontrol bau yang mungkin muncul.

  2. Campurkan Baking Soda ke dalam Pasir Kucing:Saat mengisi kotak pasir dengan pasir yang baru, campurkan sedikit baking soda ke dalamnya. Pastikan untuk mencampurkan baking soda secara merata untuk hasil yang optimal.

  3. Pakai Baking Soda dalam Tas Khusus:Tempatkan baking soda dalam kantung khusus atau kaus kaki yang bisa diikat, dan gantungkan di sekitar kotak pasir. Ini membantu menyerap bau dan menjaga udara tetap segar.

  4. Bersihkan dan Ganti Baking Soda Rutin:Bersihkan kotak pasir secara teratur dan gantilah baking soda setiap beberapa hari atau seminggu sekali, tergantung pada frekuensi pembersihan kotak pasir.

  5. dan jangan lupa untuk rutin membuang kotoran kucing yang ada dalam bak pasir 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline