Lihat ke Halaman Asli

Suzuki Ertiga Jadi Proton

Diperbarui: 5 Oktober 2016   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

IST | www.autogaya.com

Denger kabar nih sob dari beberapa portal berita di tanah air, bahwa Ertiga bikinan Indonesia telah masuk ke negeri Jiran, Malaysia. Yoi..Ertiga yang diekspor secara terurai utuh dan dalam bentuk model yang sama seperti di Indonesia, tapi dengan nama lokal.

Ternyata sob, kabar ini berkaitan dengan kesepakatan antara Suzuki dengan Proton, brand otomotif besar dari Malaysia.Kerjasama yang disepakati meliputi diler, vendor, tenaga ahli, platform, dan teknologi tentunya.Ide ekspor Ertiga ke Negara tetangga ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar buat Suzuki Indonesia.Besarnya permintaan mobil keluarga untuk Malaysia, juga membuat PT SIS berani mengambil langkah untuk merelakan logo di mobil berganti jadi logo manufaktur mobil asal Malaysia yaitu Proton.

Sepertinya, ini bisa jugamenjadi strategi Suzuki sob, untuk meningkatkan kapasitas ekspor mereka dalam kondis iperekonomian bangsa yang belum stabil.

Pada bulan Mei 2016, sudah ada 1.500 unit yang diekspor dari Indonesia ke Malaysia per bulannya sob, dan diharapkan target 18.000 mobil per tahun bisa tercapai.Target yang lumayan besarya sob..Kira-kira tercapai gak yah.. Kita doa kan aja supaya tercapa iya sob..

sumber: 

1 

2 

3 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline