Lihat ke Halaman Asli

farhan waldassani

tergabung dalam komunitas fotografi

Melihat Keindahan Pantai Kesirat

Diperbarui: 18 Juni 2022   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Pada liburan yang singkat saya memutuskan untuk berangkat sendiri dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Kiaracondong Bandung menuju Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Disana saya bertemu dengan teman lama untuk menumpang selama di Yogya.

Banyak wisata-wisata bagus yang saya kunjungi selama disana dari mulai wisata kuliner hingga wisata alam. Tetapi tempat yang wajib dikunjungi yang pasti adalah Malioboro dan Tugu Yogya karena kalau sudah di Yogya tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kedua tempat tersebut.

dokumentasi pribadi

Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan banyak sekali tempat wisata yang indah salah satunya di daerah Gunung Kidul yang menjadi salah satu surga wisata di Yogyakarta. Wisata di Gunung Kidul ada banyak dan beragam, salah satunya yang banyak dicari oleh wisatawan yaitu pantainya.

Wisata yang saya kunjungi yaitu pantai kesirat, berbeda dengan pantai pada umumnya pantai kesirat tidak memamerkan hamparan pasir yang menghiasi pantai bahkan bermain air atau berenang tidak dapat dilakukan. Pantai ini hanya mempunyai tebing karang dan pepohonan yang tanahnya dihiasi rumput. Bagi teman-teman yang ingin camping sambil menikmati sunset dan memancing sangat cocok di pantai ini.

Rute untuk menuju pantai kesirat jika berangkat dari pusat kota Yogyakarta hanya menepuh perjalanan sekitar 2 jam, di perjalanan pun menyuguhkan pemandangan yang indah dan aksesnya sangat layak untuk dilalui kerdaraan motor ataupun mobil, tetapi bagi peguna mobil harap hati-hati karena jalanan sempit dan turunan yang cukup tajam.

dokumentasi pribadi

Lokasi pantai kesirat terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiket masuknya sendiri cukup membayar sebesar Rp.5000 per orang dan untuk parkir motor Rp.2000 sedangkan mobil Rp.5000. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline