Lihat ke Halaman Asli

Farhah Ymnh

mahasiswi politeknik pariwisata medan

Menikmati Keindahan Alam dengan Nuansa Kelas Dunia di The Kaldera Nomadic Escape

Diperbarui: 20 Desember 2023   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Sumatera utara banyak sekali menyimpan pesona alam yang indah, salah satunya adalah keindahan alam Danau Toba, danau yang dari segi manapun dapat di lihat keindahannya, tidak hanya itu, kawasan danau toba juga banyak tempat-tempat unik untuk memanjakan mata, salah satunya adalah The Kaldera Nomadic Escape.

The Kaldera Nomadic Escape berada di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. Pembangunan The kaldera Nomadic Escape telah dilakukan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dan di resmikan pada tahun 2019, di zaman pemerintah pariwisata Arief Yahya.

 

The kaldera Nomadic Escape memiliki view yang mempesona, dari lokasi kita bisa melihat keindahan desa sigapiton yang berlokasi di lembah di bawah The Kaldera, di apit dengan bukit kanan dan kiri dengan keindahan pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dari kejauhan.

Memang, Kaldera Toba didesain sebagai bagian dari destinasi superprioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata RI. The Kaldera Nomadic Escape Menyediakan beberapa spot untuk wisatawan bisa mengabadikan keindahan Danau Toba, salah satu spot favoritnya adalah Jokowi Spot, namun selain itu masi banyak lagi spot menarik untuk mengambil dokumentasi keindahan danau toba.

Input sumber gambar

Keindahan dan kesejukan alam khas Danau Toba akan memberikan sensasi kenyamanan bagi siapapun yang mengunjunginya, hal tersebut membuat wisatawan ingin berlama lama. berkunjung ke sini, oleh karena itu the kaldera menyediakan fasilitas penginapan bagi wisatawan yang sangat unik ,  Di sini, ada area glamping atau glamour camping, yang memberi pengalaman bertenda (camping), tanpa perlu lagi membawa perlengkapan dari rumah. Semua telah tersedia.
Ada juga Bubbletent, penginapan berbentuk bola air dan Bobocabin signature.

Input sumber gambar

Input sumber gambar

Seluruhnya tersebar di areal berukuran 1,5 hektare ini bersama dengan Coffee Centrale, Nomadic Caravan Park, Kaldera Plasa, Kaldera Hill, Nomadic Bell Tent. Selain itu ada Kaldera Ampitheater -teater alam yang dibuat untuk event-event tertentu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline