Lihat ke Halaman Asli

Masa Kecil yang Ku Rindukan

Diperbarui: 10 Januari 2016   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tahun 2006 dimana pertama kalinya aku menginjakkan kakiku di bangku sekolah, usiaku masih terhitung muda untuk masuk ke bangku sekolah dasar namun orang tuaku telah memasukanku ke sekolah dasar ketika aku berusia 5 tahun. Aku tidak pernah menginginkan sekolah yang aku tahu saat itu hanyalah bermain dan bermain. Saat pertama kali masuk kelas, saat yang selalu aku ingat, saat itu jantungku berdebar kencang ibu guru menyuruhku untuk duduk tetapi orang tua ku tunggu diluar, seketika aku menangis kencang entah apa yang ku pikirkan saat itu. Akhirnya aku tidak jadi masuk kelas tetapi aku tetap sekolah, aku menunggu hari pertama kalinya aku belajar.

Hari senin, hari itulah aku pertama kali memakai seragam, dan mengikuti pelajaran. Hari ini aku sudah berjanji dengan mamah untuk sekolah, mamah membuatku tertarik untuk sekolah dengan membelikan peralatan sekolah kesukaan ku, semua peralatan serba pink dan bergambar barbie, aku masih ingat saat itu tas yang aku bawa seperti tas koper yang didorong hanya saja tasnya kecil. Aku memakai seragam untuk yang pertama kalinya, seragam putih merah dan dasi sd dengan rambut kepang dua. Aku duduk dengan teman pertamaku di bangku sd ia bernama dina, saat itu ia lebih dewasa dariku ia yang selalu menemaniku, membantuku saat aku di kelas. Orang tuaku menungguku hingga pulang sekolah. Setelah beberapa hari aku mulai membiasakan diri saat disekolah.

Hari pertama kalinya aku mendapatkan raport, saat itu aku mendapatkan peringkat teratas yaitu peringkat satu, aku tidak mengerti apa-apa dengan hal itu, aku juga mendapatkan piagamku yang pertama, alangkah senangnya aku ketika diberitahu orang tuaku jika aku ini pintar, lama kelamaan aku mulai menyukai sekolah, aku sudah tidak takut lagi pergi ke sekolah. 

Sudah sembilan tahun lamanya tetapi aku masih mengingat masa kecilku itu, terkadang aku rindu sekali ketika mengingatnya. Masa kecil memang bahagia karena saat kecil hanya tau bermain, gembira dan menangis. Berbeda jika sudah beranjak remaja, banyak masalah-masalah yang muncul, kadang hal itu yang membuat aku rindu akan masa kecilku. Tetapi waktu terus berjalan yang aku perjuangkan hari ini dan esok hari ialah menuju masa depan yang aku impikan, karna "Semakin bertambah umur semakin berat pula ujian yang dihadapi" :) yang terpenting adalah harus terus berjuang^^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline