Lihat ke Halaman Asli

4P dalam Manajemen Pemasaran

Diperbarui: 30 Desember 2021   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

ditulis oleh :

SITI RAHMAWATI

211011201165

Akuntansi, Universitas Pamulang

PENGERTIAN 

Manajemen adalah proses membuat perencanaan, pengorganisasian, penggerakanm dan pengawasan suatu program yang di bentuk untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. Sedangkan Pemasaran diartikan sebagai proses pertukaran antara penjual dengan pembeli di pasar sasaran. 

Jadi dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran yaitu seni dalam menjual produk yang terjadi di pasar sasaran dengan menjaga komunikasi sehingga nantinya akan mendapatkan nilai tingkat kepercayaan pelanggan kepada perusahaan.

4P DALAM MANAJEMEN PEMASARAN

4p yang dimaksud ialah product, price, place, dan promotion yang menjadi dasar pendukung proses pencapaian suatu pemasaran. Berikut ini penjelasannya :

1. Product 

barang yang akan dijual yang memiliki tingkat mulu dan kualitas tinggi serta mampu menarik daya beli pelanggan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline