Lihat ke Halaman Asli

Lagu Kesukaan Penenteram Jiwa Raga  

Diperbarui: 3 Februari 2016   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Siapa yang di sini yang tidak suka dengan Payung Teduh? Sekali dengar pasti langsung jatuh cinta! Band ini terbentuk pertama kali di kampus saya sendiri, yaitu FIB UI, Depok. Berangkat sebagai pemusik di Teater Pagupon, Is dan Comi memulai “panggungnya” di Kansas (kantin sastra), selasar gedung kampus, sampai akhirnya Payung Teduh berhasil manggung di banyak tempat dan saat ini beranggotakan 4 personil. Band ini juga pernah manggung di Cilandak Town square dalam acara Jazzy Nite yang disiarkan oleh KOMPAS TV. Saat itu Payung Teduh membawakan lagu yang teramat-amat saya sukai, yaitu “Menuju senja”.

Bagi saya, lagu ini sangat menyentuh dan menenangkan jiwa dan raga, karena lirik serta musiknya menjadi perpaduan yang pas saat sedang bergalau ria! Hahaha. Jujur saja, lagu ini penuh dengan kenangan akan masa-masa selama di kampus, teman-teman saya juga banyak yang suka Payung Teduh. Yang bikin bangga adalah kalau sedang bincang-bincang dengan teman baru dan ngomongin musik, pasti saya selalu bilang, “Yaiyalah… Payung Teduh bagus, orang dari kampus gue” hihihi sambil nyengir-nyengir.

Jadi kesimpulannnya, lagu “Menuju Senja” ini paling cocok didengarkan apa pun suasana hati kita! Yang galau jadi damai, yang damai jadi makin damai! Dijamin deh pokoknya, wajib dengar lagu ini sampai mabok, hehehe.

Memang yang paling meneduhkan itu Payung Teduh~




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline