Lihat ke Halaman Asli

Fara, Mahasiswa KKN-T UPGRIS Bersama Anak-Anak SD Sekitar Rumah Mempraktikkan Cara Mencuci Tangan Dengan Benar

Diperbarui: 30 Agustus 2020   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fara Dianti Ayu Wardani Bersama Anak-Anak SD Mempraktikkan Cara Mencuci Tangan Dengan Benar. (dokpri)

Kegiatan praktik mencuci tangan bersama anak-anak SD dilaksanakan pada hari Rabu 26 Agustus 2020, di lingkungan RT 2 RW 2 Desa Margorejo, kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi secara langsung kepada anak-anak SD di sekitar rumah. Dari kegiatan tersebut, anak-anak nampak bersemangat dan antusias.

Kegiatan cuci tangan saat ini tengah menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh setiap orang. Pasalnya, hal tersebut terjadi dikarenakan masih menyebarnya virus covid-19. Dengan mencuci tangan sama halnya memutus penyebaran virus covid-19.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh WHO, bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir diyakini sebagai salah satu langkah yang paling efektif dalam memutus penyebaran virus covid-19.

"Dengan memberikan edukasi secara langsung kepada anak-anak SD, sama halnya membiasakan anak-anak SD dalam menjaga kebersihkan sejak dini." Tutur Fara. Dalam kegiatan tersebut, rupanya beberapa anak-anak sudah mengetahui langkah-langkah mencuci tangan dengan benar. Kegiatan praktik mencuci tangan dengan benar berjalan dengan baik dan para anak-anak antusias dalam kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan praktik mencuci tangan ini, diharapkan anak-anak sekitar rumah dapat menjaga kesehatan dan dapat diterapkan secara terus menerus sehingga menjadi kebiasaan yang baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline