Lihat ke Halaman Asli

faqih alfadlil

Penyair Malam

One Piece: Dragon dan Akainu Satu Angkatan di Marine?

Diperbarui: 30 Mei 2023   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

I: gorontalo.pikiran-rakyat.com

Siapa yang tidak tahu Dragon? Dia adalah seorang pemimpin pasukan revolusi. Yang mana mereka sangat menentang keras pemerintahan dunia. Dia juga sekaligus putra dari Garp, vice admiral.

Dragon dan Garp memiliki kesamaan selain kekuatan yang besar, keduanya tidak ingin menjadi budak dari pemerintahan dunia. Hanya saja Dragon menantang langsung mereka. Sedangkan Garp tidak sefrontal itu. Dia hanya menolak untuk menjadi Admiral. Dia malah memilih untuk menjadi anggota S.W.O.R.D. Sebuah kelompok yang berada di luar kekuasaan pemerintahan dunia.

Sebuah teori mengatakan bahwa Dragon dulunya adalah angkatan laut. Dia merupakan prajurit satu angkatan dengan Akainu. Di angkatan mereka memang banyak sekali petarung hebat sama seperti Borsalino, Aokiji, dan yang lainnya.

Hanya saja pemikiran Dragon berbeda dengan yang lain. Sehingga dia memutuskan untuk keluar dari angkatan laut. Bahkan dalam perang Marineford seakan Akainu sangat mengenali sosok Dragon lewat Luffy.

Hingga saat ini Dragon baru sekali memperlihatkan kekuatannya ketika menyelamatkan Luffy dari sergapan Smoker. Kala itu terlihat angin berhembus kencang. Namun belum terlihat kekuatan sebenarnya. Kalau Sabo sebagai tangan kanan Dragon saja bisa sekuat Admiral. Bisa jadi Dragon lebih kuat dari itu.

Bagaimana kisah Dragon yang sebenarnya di masa lalu? Kita nantikan saja konfirmasi dari Oda Sensei.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline