Lihat ke Halaman Asli

Faqih Ma arif

TERVERIFIKASI

Civil Engineering: Discrete Element | Engineering Mechanics | Finite Element Method | Material Engineering | Structural Engineering |

Saat CEO Raksasa Bergerak Melawan Covid-19

Diperbarui: 3 April 2020   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi saling membantu melawan COVID | pixabay.com

Apapun dapat kita lakukan dalam usaha melawan COVID-19, kita dapat melawan dan mengendalikan berdasarkan kemampuan dan bidang kita masing-masing. Dalam hal ini, beberapa konglomerat dunia (CEO Perusahaan Raksasa) membuat kampanye tentang pencegahan Pandemi COVID-19. Perusahaan "Raksasa" dunia seperti McDonal'd, Coca-Cola, Audi, Volkswagen merupakan beberapa contoh perusahaan yang mengkampanyekan pencegahan Pandemi COVID-19 dengan "mendesain ulang" logonya. Apa kampanye mereka?, mereka merepresentasikan "physical distancing" ke dalam desain logo barunya.

Desain ulang logo ini untuk mendukung program WHO dan pemerintah dalam rangka mengendalikan dan mencegah penularan pandemi COVID-19, karena coronavirus telah menyebar luas diseluruh penjuru bumi dan menginfeksi kurang lebih 180 negara. Sedangkan jumlah korban saat ini per-Kamis (02/04/2020) adalah 937.783 Jiwa dengan korban meninggal (47.273) jiwa dan korban sembuh (194.405) jiwa.

Namun demikian, adanya re-desain logo tersebut menjadi pro dan kontra dari ahli bidang desain diantaranya adalah sebagai berikut:

"Situasi global kita saat ini bukan lelucon. Ini masalah serius," kata Douglas Sellers, direktur kreatif eksekutif untuk perusahaan Siegel + Gale kepada CNN Business.

"Dan merek yang mendesain logo jarak sosial memiliki potensi untuk mengurangi keparahan dari apa yang kita alami. Kreativitas, semangat, dan pemikiran yang mengarah ke keinginan untuk membantu, mendidik, dan menjadi bagian dari gerakan jarak fisik adalah catatan yang layak, "Kata penjual.

"Memahami situasi, tutup mulut dan melakukan sesuatu yang bermanfaat adalah satu-satunya cara untuk pergi ke sini. Ketika Anda melihat merek seperti McDonald's atau Coca-Cola melampiaskan logo mereka dalam 'solidaritas,' itu membentur catatan yang masam," katanya kepada CNN Business .

Dengan berbagai kritikan yang ada akibat re-desain, berikut ini adalah informasi yang menarik terkait dengan usaha para "Raksasa" perusahaan itu dalam mendukung program melawan pandemi COVID-19. Tidak ada sama sekali niatan penulis untuk promosi terkait dengan produk yang disebutkan, ini murni hanya berita yang bersifat informatif agar terbuka cakrawala informasi dunia.

McDonald's Brasil
McDonald's Brasil adalah satu perusahaan yang me re-desain logonya, dalam rangka mendukung program pemerintah melawan pandemic COVID-19. Berita tersebut terpantau dalam laman media sosial facebook pada 19 Maret 2020.

lengkungan emas terpisah medsos| tangkapan layar on fb

McDonald's Brasil melakukan redesain logonya dengan cara memisahkan lengkungan ikoniknya. Logo tersebut mengandung arti bahwa ada pemisahan sementara antara pelanggan dan perusahaan diakibatkan penutupan beberapa restoran di beberapa negara.

Kritikan dari Bernie sanders | tangkapan layar on twitter

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline