Lihat ke Halaman Asli

Fanny Wijaya

Universitas Kristen Petra

Gaya Interior ala Jepang di Restaurant Izakaya-Go

Diperbarui: 24 Oktober 2019   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Perkembangan bisnis caf dan restaurant semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Perubahan gaya hidup dari masyarakat modern terus mendorong pertumbuhan restaurant dan caf yang ada di Surabaya. 

Restaurant dan caf saling berlomba untuk menghadirkan suasana nyaman, interior yang instagrammable dan juga makanan yang lezat untuk dimakan. Salah satu restaurant di Surabaya yang juga menawarkan konsep interior yang menarik adalah Izakaya-go.

Izakaya-go adalah restaurant dan lounge yang menghadirkan makanan khas Jepang lengkap dengan suasana interiornya. Makanan Jepang yang dihadirkan memiliki rasa lezat, menarik dengan harga yang terjangkau. 

Izakaya-go berlokasi di Jl. Raya Kertajaya Indah No.201, Surabaya. Restaurant ini buka mulai dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 2 malam. Sejak buka 2 bulan lalu, Izakaya-go tidak pernah sepi dari pengunjung karena konsep interiornya yang nyaman dan belum pernah ditemukan di restaurant lainnya.

Dokumentasi pribadi

Konsep desain ala Jepang yang diterapkan oleh Izakaya-go menciptakan atmosfer interior yang nyaman dan juga unik. Desain ala Jepang ini memiliki bentuk sederhana dan menggunakan material alam yang konsisten. Ketika memasuki Izakaya-go, pengunjung akan disambut dengan pintu gerbang ala Jepang. 

Pintu ini merupakan adaptasi dari desain rumah jepang, yang membawa unsur garis vertikal atau horizontal pada desain pintunya. Kemudian saat memasuki restaurant, pengunjung akan dibuat kagum dengan plafon dari restaurant yang dibuat miring seperti piramid yang asimetris. 

Plafon menggunakan material kayu dan kaca patri berwarna merah, kuning, biru dan hijau. Plafon ini membawa cahaya matahari masuk seperti ciri khas dari rumah Jepang yang banyak memanfaatkan pencahayaan alami. 

Plafonnya yang tinggi dan cahaya matahari yang masuk dari kaca patri menimbulkan kesan wow bagi para pengunjung.

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi

Area restaurant Izakaya-go sendiri terdiri dari area dining, area meja bar, area teppanyaki dan area private. Pengunjung dapat makan dengan nyaman pada area dining yang terletak pada lantai 1 dan mezzanine lantai 2. 

Sedangkan area teppanyaki berbentuk meja counter yang membuat pengunjung dapat makan sambil melihat chef yang memasak dengan plat besi (teppan) di hadapannya.  Area private terletak di mezzanine lantai 2, berupa suatu ruang tertutup yang dapat direserved untuk keperluan acara keluarga ataupun meeting.

Dokumentasi pribadi

Tidak cukup sampai disitu, kesan interior Jepang juga ditemukan pada palet warna yang digunakan oleh Izakaya-go berupa elemen kayu dan batu. Elemen kayu dapat ditemukan pada plafon, dinding, dan juga perabot. 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline