Lihat ke Halaman Asli

Fanny Fatma Wati

Universitas Bina Sarana Informatika

Webinar Nasioanal UBSI Kenalkan Cybercounseling sebagai Konseling Digital

Diperbarui: 6 September 2021   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

   Dunia pendidikan merupakan tahap pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Khususnya para guru-guru BK muda yang memiliki motivasi mengajar dan mendorongan diri untuk mencapai tujuan pembelajaran yang baik,

Tingkatkan mutu pendidikan dengan inovasi pelayanan Cybercounseling, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama forum Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) DKI Jakarta akan menggelar webinar Nasional.

Kegiatan yang bertajuk 'Digital Platform for Cybercounseling and New Content Learning' telah  dilaksanakan secara daring melalui zoom cloud meetings, Selasa 31 Agustus 2021

Webinar Nasional ini menghadirkan dua narasumber, untuk pemateri pertama yaitu pengurus ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) Bidang Karya & Publikasi, Founder/CEO PT Barometer Edukasi Konsultan (Educounsel), Juster Donal Sinaga. Sedangkan untuk pemateri kedua yaitu Content Creator Universitas BSI, Jordy Lasmana Putra.

Tidak hanya menghadirkan narasumber yang ahli, webinar Nasional yang dipandu Rangga dan Lestari ini pun mengundang Ketua MGBK DKI Jakarta, Dra Ester Damanik sebagai Keynote Speaker.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak guru BK (Bimbingan dan Konseling) sederajat dalam pemanfaatan kemajuan digital platform.

Selain itu, terselenggaranya kegiatan ini, semoga bisa menjadi pembawa angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab kendala yang dihadapi siswa-siswinya.

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline