Lihat ke Halaman Asli

Fanny Fatma Wati

Universitas Bina Sarana Informatika

Pentingnya Mengikuti ORMIK dan SEMOT Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Diperbarui: 3 September 2021   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UBSI

Orientasi Akademik (ORMIK) dan Seminar Motivasi (SEMOT) merupakan kegiatan awal yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebelum memasuki perkulihahan.

Kegiatan ini meruapakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam menyambut mahasiswa baru di Universitas Bina Sarana Informatika. Pelaksanaan kegitaan ORMIK akan dlaksanakan oleh Universitas Bina Sarana (UBSI) serentak pada 6 - 10 September 2021 dilanjutkan dengan kegiatan SEMOT pada tanggal 12 September 2021.

Tentunya kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, sebelumnya ORMIK dan SEMOT di laksanakan secara ofline di kampus baik kampus Pusat atau kampus-kampus PSDKU. Kali ini kegiatan Ormik dan Semot dilaksanakan secara online mengingat masih dalam kondisi PPKM level 4 semua kegiatan dilakukan secara daring melalui Zoom Cloud Meetings.

UBSI Kampus Surakarta akan melaksanakan kegiatan ORMIK pada 6 September 2021. Dengan mengusung tema "Beyond Inpiration" menghadirkan pembicara dari bidang Akedemik dan non Akademik Universitas Binasarana Informatika (UBSI).

Kepala kampus UBSI Solo Erlangga menyampaikan bahwa "Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi dua sesi, sesi 1 (08.00-12.00 WIB) dan sesi 2 (19.00.21.00 WIB). Tujuan Orientasi Akademik (ORMIK) memberikan informasi kepada mahasiwa baru UBSI mengenai sarana prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan, sehingga dengan ORMIK mahasiswa baru diharapkan memehami peraturan dan prosedur yang berlaku dilingkungan kampus UBSI".

"Setelah kegiatan ORMIK, berikutya mahasiswa baru diharuskan mengikuti Seminar Motivasi (SEMOT). SEMOT memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa agar meliliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah softskill sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di UBSI tepat waktu" Lanjutnya

"Semoga semua mahasiswa baru bisa mengikuti kegiatan ORMIK dan SEMOT karena mengingat pentingnya acara ini, sehingga nantinya mahasiswa baru sudah mengetahui mengenai program-program yang ada di UBSI dan juga Kegiatan yang ada di UBSI" Tutupnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline