Lihat ke Halaman Asli

Fanny Fatma Wati

Universitas Bina Sarana Informatika

Aplikasi Try Out Terbaik untuk Anak Milenial

Diperbarui: 20 Mei 2021   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aplikasi Try Out Terbaik untuk Anak Milenial (freepik.com)

Pandemi Covid 19 yang sedang mewabah ke seluruh penjuru dunia membuat pemerintah mengambil langkah tegas untuk mengatasinya. Berbagai langkah pun dilakukan untuk mencegah persebaran virus Covid-19, Seperti belajar dari rumah hal ini membuat dunia pendidikan di Indonesia berubah 180 derajat. 

Kegiatan belajar mengajar yang banyak memerlukan pertemuan langsung harus dikurangi sejak pemerintah menyarankan untuk berkegiatan di dalam rumah demi upaya mengurangi penyebaran Covid-19.

Teknologi banyak berperan untuk membantu menggantikan kegiatan yang memerlukan pertemuan fisik terutama dalam dunia pendidikan. Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini cukup mudah mendapatkan pengetahuan secara online.

Tersedia banyak aplikasi  Tryout dan Bimbingan belajar (Bimbel), Bimbel adalah pelatihan atau kegiatan belajar yang termasuk kedalam pendidikan non formal untuk meningkatkan kualitas belajar.

Dengam mengikuti Bimbel banyak siswa yang terbantu meningkatkan kualitas belajarnya sehingga siswa mampu masuk ke perguruan tinggi favorit di dalam negeri maupun luar negeri.Selain Fasilitas Bimbingan belajar para siswa juga dapat melatih pemahamanya melalui Try Out online gratis.

Berikut kumpulan 7 aplikasi Tryout gratis untuk anak Millenial.

1. Ruang Guru

Bimbel ini berbasis secara online dan merupakan bimbingan belajar yang terbesar saat ini. Ruangguru saat ini sudah mengelola 15 juta pengguna dari 300 ribu guru, yang menawarkan 100 bidang pelajaran.

Lewat pembelajaran ini para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring setiap hari senin sampai jumat. Selain fasilitas pembelajaran jarak jauh siswa juga dapat terus melatih pemahamnya melalui fitur Bank Soal dan tryout online gratis.

 Selian program untuk siswa, para guru juga dapat meningkatkan kapasitasnya dalam mengajar melalui program pelatihan Guru Online yang kapasitasnya bisa meningkatkan kapasitasnya dalam mengajar melalui program pelatihan guru online yang tersedia di ruangguru, gratis selama satu bulan ke depan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Ruangguru lewat smartphone-mu. Jadi bisa belajar kapan saja kamu mau dan dapat dilakukan dimana saja. Silakan kunjungi websitenya: https://bimbel.ruangguru.com/

2. Zenius

Zenius menggratiskan akases ke vidio pembelajaran di seluruh platfromnya, agar mempermudah akses para siswa belajar di rumah secara mandiri dan mempersipakan diri menghadapi Ujian Nasional (UN). Zenius juga tawarkan bimbel live interaktif, belajar live dari tutot-tutor terbaik Indonesia. Zenius bantu kalian untuk meraih prestasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline