Lihat ke Halaman Asli

Gasibu: Ruang Publik Ikonik di Depan Gedung Sate yang Menyatu dengan Kehidupan Kota Bandung

Diperbarui: 17 Desember 2023   03:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Gasibu merupakan tempat yang saat ini sangat populer di Kota Bandung karena lokasinya sangat strategis di tengah Kota Bandung di Jalan Diponegoro , Citarum tepat didepan Gedung Sate. Nama Gasibu adalah singkatan dari  Gabungan Sepak Bola Indonesia Bandung Utara. Gasibu merupakan tempat berolahraga warga Bandung, saat ini Gasibu beroperasi dari jam 05.00-21.00 di hari senin sampai jumat dan 05.00-18.00 di hari sabtu dan minggu, jadi untuk yang akan melaksanakan olahraga di Gasibu harap memperhatikan jadwal bukanya. Tidak hanya untuk berolahraga Gasibu juga sering digunakan para warga hanya untuk nongkrong dan berswafoto karena bertepatan didepan tempat yang sangat ikonik di Bandung . 

img-0086-657e0440c57afb496328a082.jpeg

Gasibu menarik perhatian semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua, bagaimana tidak gasibu memiliki banyak fasilitas seperti perpustakaan, taman, kursi taman, toilet dan tentunya running track yang nyaman untuk dipakai olahraga karena terbuat dari aspal yang mulus jadi aman untuk dipakai berolahraga, didalam lapangan Gasibu ada 5 garis yang masing-masingnya mempunyai fungsi, 2 garis sebelah kiri dipakai untuk pelari 3 garis lainnya dipakai untuk para pejalan. Tidak hanya Jogging di Gasibu juga ada yang bermain sepatu roda, badminton dan masih banyak lagi karena luas lapangan ini 6.000 meter persegi.

Dok pribadi

Karena letaknya yang strategis lapangan Gasibu dekat dengan tempat yang terkenal di bandung seperti museum geologi dan tentunya Gedung Sate dan ,asih banyak lagi. Tidak terlewatkan di Gasibu pun banyak sekali tempat kulineran yang sangat menarik mata, untuk yang sedang berolahraga jika kelelahan bisa mencari makanan dan minuman di sekitar Lapangan Gasibu, untuk jam operasional kuliner biasanya ada pada pagi, siang dan malam hari. Untuk yang kebingungan dengan harga tiket masuk ke lapangan Gasibu, tidak ada biaya untuk masuk kedalamnya karena dibuat oleh pemerintah sebagai fasilitas umum, jadi siapapun bisa masuk lapangan Gasibu secara gratis.

Dok pribadi

Didalam lapangan Gasibu terdapat aturan tidak boleh merokok jadi untuk yang akan mengunjungi lapangan Gasibu harap untuk mematuhi aturan yang ada disana, jadi kapan kamu main ke Gasibu? Yuk segera!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline