Lihat ke Halaman Asli

Fandi Ahmad

Penulis, mentor, enterpreuner

Menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di saat musim hujan

Diperbarui: 11 Desember 2020   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi / sumber gambar petty febriyanti

Di saat musim hujan tiba, penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, agar tidak mudah terserang penyakit. Dan juga dapat bertahan dari cuaca yang relatif dingin.  Hingga masalah masalah kesehatan tubuh kita tetap terjaga dan terpelihara kesehatan nya. 

Menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatan. Tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan dan juga imunitas yang baik agar tidak mudah terserang penyakit. 

Mengkonsumsi makanan sehat sangatlah penting. Empat sehat lima sempurna. Sangatlah baik untuk di komsumsi. Daging dan telur yang sehat juga baik untuk kesehatan dan menjaga imunitas tubuh. Sehingga tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang tepat. 

Mengkonsumsi vitamin, juga penting untuk daya tahan tubuh kita, sehingga asupan vitamin selain dengan vitamin yang kita beli di apotek juga dapat kita peroleh secara alami dari Buah-buahan, dan juga mengkonsumsi sayuran hijau juga sangatlah penting untuk memenuhi asupan nutrisi kebutuhan tubuh kita. 

Mengkonsumsi air demineral. Dengan proses pemurnian air demineral sangat lah baik untuk di komsumsi. Tubuh kita yang 90 persen lebih mengandung cairan, sangat lah membutuhkan asupan cairan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Mengkonsumsi madu untuk daya tahan tubuh.  selain dari Pola makan, madu juga di butuhkan untuk memperoleh netrat dari lebah yang mengandung banyak gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh, sehingga kesehatan tubuh kita dapat terjaga. 

Mengatur istirahat yang cukup. Istirahat sangatlah di butuhkan oleh tubuh.  istirahat yang cukup sangat lah berdampak untuk kesehatan, sehingga kekukarangan istirahat dapat menurunkan imunitas tubuh dan dapat menyebabkan terserang penyakit karna lemah nya daya tahan tubuh kita. 

Menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Dengan olah teratur. Manfaat olahraga dapat bermanfaat jika dilakukan dengan teratur dan juga disiplin. Hingga manfaat kesehatan yang dilakukan dengan berolahraga dapat dilakukan secara optimal. Olahraga teratur sangat lah penting untuk tubuh. daya tahan tubuh dapat secara maximal dapat di peroleh dengan olahraga secara teratur. 

Dimasa pandemik kini, kesehatan sangat lah penting untuk di jaga, dengan tetap menjalankan program kesehatan, sehingga penyebaran Virus covid 19 dapat di Cegah dan atasi.

Perlu disadari di musim hujan banyak sekali penyakit yang dapat di timbul kan karena cuaca yang berubah ubah, dan juga cuaca dingin. 

Beberapa penyakit yang dapat timbul di karenakan musim hujan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline