Lihat ke Halaman Asli

Fandi Ahmad

Penulis, mentor, enterpreuner

Sektor Kesehatan dalam Satu Tahun Jokowi Ma'ruf

Diperbarui: 21 Oktober 2020   06:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi / sumber foto www.pixabay.com

Covid 19 yang masih berkepanjangan, dan juga masih menjadi masalah kesehatan. Terus menerus terbayang adegan-adegan dilematis yang masih dirasakan oleh masyarakat dan juga tenaga kesehatan di satu tahun pemerintahhan Jokowi ma'ruf, yang telah banyak dilakukan upaya menghentikan penyebaran Virus covid-19. Pemerintahan Jokowi ma'ruf, dibilang tidak mudah karena banyak krisis yang dihadapi hingga resesi ekonomi, dikarenakan wabah pandemik covid 19. 

Harapan saya untuk pemerintah agar selalu mendengarkan aspirasi rakyat dan juga kemaslahatan umat, sehingga pandemik ini dapat dilalui,

Setelah beberapa waktu lalu Kami sekeluarga ditetapkan positif covid 19, kami menjalani isolasi mandiri dan juga pemulihan dengan mengikuti anjuran dokter, hingga sekarang kami dapat kembali normal dan bebas dari covid 19, yang memberikan dampak terhadap masyarakat secara luas. 

Pemerintahan Jokowi ma'ruf tahap dua, kini memberikan harapan, untuk dapat kembali normal dalam menghadapi wabah pandemik virus covid 19, Pemerintah yang sudah tidak mudah menghadapi situasi pandemik, haruslah mendapatkan dukungan rakyat agar dapat melalui krisis ini. Sehingga eksistensi kesehatan dapat memberikan dampak kesehatan secara merata terhadap masyarakat. 

Harapan pemerintahan Jokowi ma'ruf di tahap dua ini agar dapat selalu mendengarkan aspirasi rakyat dan juga berkolaborasi. Terhadap opsisi pemerintah agar dapat bersinergi untuk membangun indonesia maju dan meningkatkan produksi sektor ekonomi dan industri, sehingga kemarshalatan rakyat dapat di capai. dan juga eksistensi berkebudayaan. dapat memberikan kemajuan untuk bangsa Indonesia. 

Dengan program pemerintahan Jokowi ma'ruf tahap dua, yang diharapkan dapat menjadi acuan untuk pemulihan ekonomi secara merata. Dan juga penagangan wabah pandemik kini, penyeleksian terhadap pelaksanaan program kerja pemerintah Jokowi ma'ruf tahap dua kini diharapkan dapat menjaga daya tahan industri dan ekonomi juga eksistensi berkebudayaan, yang dapat memberikan dampak terhadap masyarakat secara luas sehingga eksistensi program kerja pemerintah tahap dua dapat meningkatkan ekosistem kesehatan dan juga ekonomi secara merata. 

Di tahun 2020 kini, yang menjadi fokus dalam penanganan pandemi COVID 19 yang telah menyebabkan beberapa faktor penting pertumbuhan angka penularan virus, dan juga ekonomi produksi. Telah memasuki tahap dua Gelombang biru yang merupakan segementase kehidupan bersosial menjadi tidak lebih harmonis, bencana wabah pandemik kini juga telah menjadi ancaman Pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat secara luas. Perlunya peran pemerintah agar dapat menciptakan situasi lingkungan yang kondusif sangatlah di harapkan masyarakat. 

Di era digitalisasi kini pandangan polemik kemacetan beberapa sektor ekonomi dan juga eksistensi sosial, hingga penularan virus covid 19 dapat di tangani dan pertumbuhan ekonomi secara merata dapat terwujud. Pemerintahan ideal yang dapat bersanding dengan oposisi sehingga menciptakan lingkungan yang dapat bersaing terhadap eksistensi global di dunia. 

Seharusnya dapat menjadi fokus dan pilihan yang tepat, untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif. Yang sangat memerlukan dukungan dari pemerintahhan dan juga semua faktor untuk meningkatkan kestabilitas keberbudayaan untuk indonesia maju. Eksistensi global dan sarana perubahan Ekosistem yang berkesinambungan. Untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif yang mampu memberikan manfaat untuk kehidupan manusia secara global dan utuh 

Keterlibatan masyarakat untuk mendukung sarana dan prasarana yang optimal, dan juga dukungan kepada pemerintah sangatlah penting untuk menunjang dunia kesehatan di perioade kini, sehingga masyarakat Indonesia secara luas dapat memberikan aspesiasi terhadap tenaga kesehatan yang telah berkoban dalam menghadapi pandemik kini. 

Dukungan untuk tenaga kesehatan sangatlah di perlukan, sehingga masyarakat Indonesia dapat menjadi sarana untuk mencegah penularan virus covid 19. Dan juga membantu Kinerja tenaga kesehatan. Sehingga masyarakat sehat indonesia dapat terwujud. Dan juga pandemik kini dapat dihadapi bersama solidaritas masyarakat untuk peduli akan dampak pandemik kini, sangatlah memerlukan dukungan pemerintah dan semua sektor pemerintahhan, MPR, DPR, dan semua lini masyarakat, sehingga kebersamaan dalam menghadapi krisis kesehatan dapat diwujudkan dan di atasi bersama. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline