Lihat ke Halaman Asli

Tanggapan atau Respon Terhadap Jurnal Dosen Universitas Pakuan Bogor

Diperbarui: 4 Januari 2025   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Nama : Falih Darlis Gufroni

Kelas  : 3.B Manajemen

NPM   : 021123427

Dosen Pengampu : Eka Patra, SE.,MM.,CBOA.,C.CC.,C.IJ

Judul Jurnal : "ANALISIS IN STORE FACTOR TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN CITRUS DEPARTMENT STORE (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PAKUAN)"

Ditulis Oleh :  Agisti Fajrin, Hari Muharam, dan Eka Patra

Dipublikasikan Oleh : NAMARA

Pendahuluan :

Penelitian ini membahas perilaku impulse buying (pembelian impulsif) yang signifikan dalam dunia ritel, terutama selama pandemi COVID-19. Impulse buying adalah fenomena di mana konsumen melakukan pembelian tanpa rencana sebelumnya, yang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Data dari penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa hingga 74% pembelian di minimarket adalah pembelian impulsif. Penelitian ini berfokus pada mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor yang pernah berbelanja di Citrus Department Store, untuk mengetahui pengaruh in-storefactor seperti promosi penjualan (sales promotion) dan lingkungan toko (store environment) terhadap impulse buying.

Metode : 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif survei untuk menganalisis pengaruh faktor sales promotion dan store environment terhadap impulse buying pada 95 mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan rumus Slovin, dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antarvariabel

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline