Lihat ke Halaman Asli

FALBI ANZA

Mahasiswa

Tuhan

Diperbarui: 18 Agustus 2024   01:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

DISCLAIMER

Tulisan di bawah ini merupakan saat di mana aku, diriku ini, "tersesat". Aku mohon kepada kalian untuk menilai tulisan ini secara objektif. Ketidakteraturan tulisan di bawah ini disebabkan oleh fakta bahwa tulisan tersebut dibuat saat aku masih duduk di bangku SMP. Pemikiran di bawah ini muncul dari keresahan seorang anak yang masih duduk di bangku SMP. Aku menyebarkan tulisan di bawah ini hanya karena aku suka orang membaca pemikiran-pemikiranku yang sangat random. Tidak ada maksud untuk menyinggung pihak manapun dengan tulisan ini. Ini hanya murni pemikiran seorang anak SMP. Sekali lagi, seorang anak SMP. Mungkin jika tulisan ini menyinggung kalian atau membuat kalian berpikir aku bodoh karena berpikir seperti ini, maka aku rela dibilang bodoh. Jika ada satu orang saja yang memberitahuku untuk menghapus tulisan ini atau menasehati ku untuk menghapus tulisan ini karena takut ada orang yang tersinggung maka aku akan menghapusnya.

Tuhan memang ada,dia menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini,tapi dia tidak baik dan tidak jahat,dia bisa marah bila ada yang menghina nya,akan tetapi dia tidak "peduli" dengan apa yang diciptakannya,maksud dari peduli adalah,dia tidak membantu saat ada yang kesulitan,dia hanya membiarkan yang ia ciptakan berjalan dengan sendiri nya,berkembang dengan sendirinya,membuat sesuatu yang kecil hingga yang besar,tentu segala yang ada di dunia berjalan dengan "sistem" Yang ia ciptakan,dia akan ikut campur saat dia mau,dia tidak akan peduli saat dia tidak tertarik.

Entah kenapa DIA menciptakan semua ini,mungkin dia sedang bosan? Tapi jika dia sebosan itu,bukankah ini semua tidak cukup menarik untuknya?
Adakah ciptaan selain semua ini?kalau ada seperti apa?
Apa? Kau bertanya tentang surga dan neraka?

Hmm,sampai skrg surga dan neraka tidak pernah terlihat dan tidak ada bukti,walaupun kadang ada kasus orang yang mati suri lalu dia ada di neraka lalu bangkit kembali,tapi kenapa tidak ada kasus orang mati lalu dia ke surga trus bangkit lagi? Apakah yang dineraka diberi kesempatan kedua untuk bangkit lagi karena dia merasa menyesal? Lalu yang mati ke surga tidak ada penyesalan jadi dia tidak bisa mati suri?

Ini teoriku,saat kita mati,kita akan membayangkan tempat kemana kita pergi setelah mati,surga kah? Ataukah neraka? Ada juga kasus orang reinkarnasi yang tau tempat dia hidup,tempat dia mati dan sebagainya.
Menurutku,setelah kita mati,kita akan dibawa ke tempat apa yang kita bayangkan,misalnya
Orang yang mati dengan banyak dosa akan ke neraka karna dia tahu kalau dia adalah pendosa jadi dia membayangkan dia akan pergi ke neraka,lalu dikabulkan lah apa yang dia bayangkan,saat orang mati tentu dia akan ingat segala dosa yang telah dia terima
Begitu juga dengan seorang yang tidak pernah berbuat dosa,ketika dia mati dia akan membayangkan dia ke surga karna dia tau kalau dia bukanlah pendosa maka tempat seharusnya yang dia datangi adalah surga
Begitu juga orang yang bereinkarnasi,dia percaya akan reinkarnasi maka dia membayangkannya,lalu di beri lah dia reinkarnasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline