Lihat ke Halaman Asli

Dibalik pria yang hebat ada wanita yang hebat, kata siapa?

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Dibalik pria yang hebat ada wanita yang hebat, menjadi kalimat yang sering kali dikumandangkan seakan suatu doktrin kehidupan.
Yang menarik adalah, kata siapa dibalik pria yang hebat ada wanita yang hebat? Siapa yang mencetusannya dan siapa yang mendeklarasikan pernyataan ini? Jika sang wanita sendiri yang menyatakan hal ini tentu orang-orang hanya akan mengernyitkan dahi.

Faktanya, pria yang hebat adalah pria yang bisa membuat istrinya hebat sebagaimana kodratnya, bukan mencoba menggugguli pria. Bahkan bagi para wanita yang 'merasa diri hebat' yang katanya 'mampu bersaing' di dunia para pria dan begitu bernafsu seakan tidak mau kalah dengan pria, justru mendapati diri sangat menyedihkan, kesepian, hidup sendiri, workaholik,  itu fakta yang terjadi, dan mereka sama sekali tidak unggul dalam aspek kehidupannya, titik.

Bahkan jika mereka sudah berkeluarga, dapat dipastikan ada salah satu aspek dalam diri mereka dan keluarga yang terabaikan. Jujur saja pria tidak menginginkan wanita seperti itu.

Tidak perlu menaruh lebih banyak makna dari pernyataan "Dibalik pria yang hebat ada wanita yang hebat", jika penghargaan suami pada istri maka berikan itu, jika respek yang perlu diberikan istri pada sumainya, maka berikan
itu.

Kehidupan sosial masyarakat Indonesia masih jauh lebih baik dari negara barat dan kita perlu berbangga. Karena jika Anda mencari tau fakta lebih dalam, keluarga di negara barat dapat dipastikan dalamm kondisi sekarat, wanitanya mengobarkan semangat emansipasi tetapi pada prakteknya mereka justru  merongrong untuk mendapatkan lebih dari sekedar emansipasi dengan bendera feminisme.

Dapat dipastikan lima tahun kedepan, 80% para pria negara barat lebih memilih tidak menikah karena wanita sudah tidak lagi bertindak selayaknya wanita berperilaku dan fakta terkini di negara barat menyatakan bahwa dari semua
jenis usia dan generasi, wanita mendapati diri tidak bahagia dibandingkan para pria. Tidak percaya? Silahkan saja mengakses portal berita populer negara barat.

Sumber gambar: http://ak3.picdn.net/shutterstock/videos/3820847/preview/stock-footage-stressed-woman-working-at-her-desk-exhausted-and-sad-dolly-shot.jpg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline