Lihat ke Halaman Asli

Matur Suwun ASPIRA....

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bicara soal "Made in Indonesia" saya teringat peristiwa 2 tahun lalu, tepatnya ketika mengantar adik saya ke sekolah. Pagi-pagi saya nyalakan motor seperti biasa guna mengantar adik tercinta ke sekolahnya di Tegal.
Saya cek lampu dan perangat lain yang ada di motor, okelah semua baik-baik saja. Sampai di sekolah tiba-tiba lampu dan klaksonnya ngga nyala. Waduh bingung nih, soalnya pagi-pagi itu sekitar pukul 7 pagi polisi bertebaran dimana-mana. Lampu mati saja bisa-bisa 50 ribu melayang gara-gara di tilang. Akhirnya saya telpon Bapak dirumah buat cari solusi. "Pak, lampune mati piye?"  Tanyaku. Jawab singkat Bapak,  "Akine mati berarti, yowis kowe golet bengkel. Tuku Aki bae sekalian di pasang".
Akhirnya saya cari bengkel yang ngga jauh dari sekolah Adik saya. Dan saya temukan kurang lebih 2 km dari sekolah.  Langsung saya tanyakan kepada si tuan bengkel, "Um, ana aki motor ora?" . "Akeh, pan merk apa? Jawabnya. Dalam hati saya bingung mau cari merk apa. Lalu saya tanyakan lagi ke Tuan bengkelnya, "Sing apik apa?" Langsung saya di perlihatkan merk ASPIRA. Karena di kejar waktu juga saya ngga komentar ketika di sodorkan merk tersebut. "Pasang wis", Jawabku.
Sambil nunggu motor jadi, saya sarapan bubur ayam di depan tak jauh dari bengkel. Dan kurang lebih setengah jam nunggu akhirnya motor jadi juga.  Oke, semuanya sudah kembali seperti semula. hehehe..
Langsung saya pulang ke rumah  dan Alhamdulillah Akinya masih nyala sampai sekarang....
Terima Kasih ASPIRA ....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline