Lihat ke Halaman Asli

Fakhri DimasS

Mahasiswa Universitas Diponegoro

KKN Pulang Kampung, Mahasiswa Undip Bantu Pembuatan Peta Batas Administrasi Kelurahan

Diperbarui: 13 Februari 2021   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Semarang (10/02/2021) Sustainable Development Goals (SDG’s) merupakan tujuan dunia untuk membuat kehidupan yang lebih baik. Salah satu tujuan dari SDG’s adalah "Industry, Innovation, and Infrastructure" dan "Sustainable Cities and Communities", yang berarti bahwa salah satu tujuan pembangunan adalah untuk menyokong pembangunan kota dan komunitas serta penyediaan sektor indusrti, peningakatan inovasi dan penataan infrastruktur yang berkelanjutan.

Upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk melakukan pembangunan berkelanjutan dapat berupa pembuatan Peta. Peta merupakan salah satu bentuk fisik dari sebuah wilayah yang digambarkan pada sebuah pidang datar ataupun secara digital dengan skala tertentu. Salah satu bentuk peta yang digunakan untuk memperlihatkan batas-batas wilayah dari suatu kota, kecamatan hingga desa adalah Peta Batas Administrasi.

Kelurahan Srondol Wetan merupakan salah satu Kelurahan yang terdapat di Kota Semarang dan berada di Kecamatan Banyumanik. Kelurahan Srondol Wetan sendiri belum memiliki data-data peta yang disimpan. Untuk mewujudkan tujuan ini, Mahasiswa Universitas Diponegoro yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membantu pembuatan Peta Batas Administrasi Kelurahan Srondol Wetan dan juga menyediakan data-data untuk dapat digunakan kedepannya.

Dengan pembuatan peta tersebut, harapannya dapat memberikan pembangunan yang cepat dan tepat sesuai dengan informasi yang sudah disajikan dalam peta.

Mahasiswa KKN : Fakhri Dimas S - Teknik Geodesi Universitas Diponegoro

Dosen Pembimbing Lapangan : Agus Naryoso., S.Sos., M.Si




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline